STY Sayangkan Liga 1 Masih Berjalan di Tengah FIFA Matchday

STY Sayangkan Liga 1 Masih Berjalan di Tengah FIFA Matchday

NOBARTV NEWS akan memainkan laga FIFA Matchday melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang. Namun sang pelatih yakni Shin Tae-yong masih menyayangkan satu hal. Pelatih asal itu merasa aneh dengan yang masih berjalan di tengah kalender FIFA Matchday bulan ini.

Sebagaimana diketahui, tak lebih dari tiga hari lagi, akan memainkan laga penting kontra Burundi. Tim asal Afrika tersebut sengaja didatangkan PSSI untuk memainkan laga bertajuk FIFA Matchday tersebut.

Shin Tae-yong telah menyiapkan 28 pemainnya jelang duel yang akan dilangsungkan sebanyak dua kali di Stadion , Kabupeten Bekasi, Jawa Barat itu. Diharapakan, skuad bisa memenangkan dua laga tersebut dengan maksimal. Sebab sesuai target yang diusungnya, ditargetkan meraup banyak tambahan poin dari dua laga tersebut. Saat ini, Indonesia berada di peringkat 151 FIFA. Maka dengan kemenangan dua kali itu, Marc Klok dkk diharapkan mampu membawa Timnas Indonesia merengsek ke dalam 150 besar FIFA.

Berita Terkait:  PSSI Sudah Lakukan Rapat Darurat Terkait Nasib Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

Adapun Burundi, tim asal Afrika tersebut berada di posisi 141 dunia. Skuad Burundi juga sudah mempersiapkan 25 pemainnya – bahkan telah melakukan sesi latihannya di Indonesia untuk pertama kalinya pada malam hari tadi.

Akan tetapi, terlepas dari pertandingan tersebut, pelatih Timnas Indonesia masih menyayangkan satu hal. Mantan pelatih Ilhwa itu menyayangkan kompetisi domestik () yang masih berjalan di tengah kalender FIFA Matchday itu. Apalagi laga itu begitu krusial karena masih mempertemukan beberapa tim yang sama-sama memiliki peluang untuk keluar sebagai juara. Dan pada kenyataanya, beberapa tim itu juga harus kehilangan pemainnya yang diminta untuk membela Timnas Indonesia.

“Memang sedang ada masalah dan Persib sekarang. Tapi sebenarnya bukan salah mereka, juga lagi rugi, begitu juga Persib. Kita juga sama,” kata Shin Tae-yong di awal-awal pemusatan latihan kemarin.

STY lalu melempar kritikannya kepada PT LIB selaku operator liga yang memutuskan pertandingan Liga 1 tetap dijalankan. Kata Shin, keputusan tersebut bisa beresiko dan berbahaya.

Berita Terkait:  Bocoran 4 Calon Pemain Naturalisasi Timnas U-20: 1 dari Klub Liga Premier Inggris & 3 dari Liga Belanda!

“Jadi sebenarnya tidak boleh membuat liga seperti ini, apalagi namanya pelatih kalau ga ada prestasi baik, ya pasti posisinya akan berbahaya dan berisiko sekali kalau begitu,” ujarnya menambahkan.

“Saya sangat mengerti posisi pelatih seperti apa, jadi saya mau mempertegas masalah liga dibuat seperti ini. Jadi harus benar- benar diperbaiki.”

“Sebagai pelatih, ya pasti tidak mau lepas pemain karena mereka bertanggung jawab atas prestasi tim. Kalau sudah dibawa ke (Timnas) Indonesia, ya harus bisa tanggung jawab,” pungkasnya kemudian.

Saksikan video gol hasil pertandingan liga dengan mengisi kotak pencarian berikut ( Sumber: Google ).

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses

Dapatkan Update Berita Terkini NOBARTV di GOOGLE NEWS

X