STY Pede Skuad Garuda Menang atas Vietnam: Indonesia Saat Ini Bukanlah Indonesia yang Dulu!

STY Pede Skuad Garuda Menang atas Vietnam: Indonesia Saat Ini Bukanlah Indonesia yang Dulu!

NOBARTV NEWS – Skor imbang 0-0 melawan Vietnam membuat Tae-yong jauh lebih pede jelang pertemuannya dengan sang lawan di leg kedua esok malam. Sang pelatih pun menegaskan bahwa skuad saat ini bukanlah yang dulu.

Besok, pukul 19.30 WIB, skuad Garuda akan memainkan leg keduanya di semifinal Piala melawan Vietnam. Laga tersebut akan dihelat di markas Vietnam Mỹ Đình Stadium. Hasil imbang 0-0 di leg pertama kemarin membuat skuad Garuda lebih diuntungkan. Sebab hanya dengan hasil imbang minimal 1-1, anak asuh Tae-yong dipastikan lolos ke babak final karena akan unggul agregat gol tandang.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Sang pelatih () pun merasa jauh lebih siap jelang pertemuan keduanya itu. Pasalnya, dari segi fisik maupun mental, ia yakin betul dengan tim yang diasuhnya itu. Shin percaya anak asuhnya mampu mengandaskan perlawanan tim berjuluk The Golden Stars Warriors itu di kandang mereka sendiri.

Keyakinan Shin bukanlah tanpa alasan. Sebab sebagaimana diketahui, meski pelan, performa jauh lebih menjanjikan dari waktu ke waktu. Puncak performa yang dianggap sangat baik adalah ketika menjamu Vietnam kemarin.

Berita Terkait:  Besok, Pratama Arhan Lakoni Debutnya di Tokyo Verdy

Sepanjang 90 menit, main penuh semangat. Tak kelelahan, umpan satu – dua terukur dengan baik. Dari sisi sayap, dan berulangkali merepotkan lini belakang Vietnam. Dan yang paling membanggakan adalah rapatnya lini belakang. Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, dan bermain sangat apik. Vietnam hanya mendapatkan satu kesempatan untuk mencetak gol. Itupun shot off target.

Maka daripada itu, wajar bagi Shin merasa timnya jauh lebih prima dan berkembang dari sebelum-sebelumnya. Ia amat yakin dengan komposisi pemain yang dimilikinya itu. Pelatih asal Korea Selatan itu juga menegaskan bahwa saat ini bukanlah yang dulu ketika ia pertama kali menangani skuad Garuda di awal-awal kedatangannya.

“Saya sendiri memilih para pemain saat ini dan sudah berlatih hampir setahun lebih. Jadi kalian harus tahu bahwa Indonesia saat ini bukanlah Indonesia yang dulu,” papar Shin Tae-yong.

“Secara mental, fisik dan semuanya berbeda dengan dulu. Jadi tidak perlu khawatir akan masalah itu ketika kami saat bermain tandang,” tutup eks pelatih Seongnam Ilhwa itu.

Berita Terkait:  Diremehkan, Striker Malaysia U-23 Siap Balas Dendam ke Indonesia

Sementara itu, sang kapten Fachruddin Aryanto mengaku sudah siap dengan leg kedua. Meski di leg pertama hanya mendapatkan hasil imbang, namun ia tetap bersyukur karena tim lawan tak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Indonesia.

“Yang pertama bersyukur, walaupun tidak menang tapi memang tidak mudah. Teman-teman sudah bekerja keras dan menjalankan strategi dari pelatih Shin. Masih ada leg kedua untuk lolos ke final,” kata Fachruddin Aryanto.

“Ini bukan pertama kalinya kami pakai 3 bek, dulu sudah pernah. Alhamdullilah berjalan dengan lancar,” tutup bek milik itu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses