STY Minta Maaf Indonesia Terhenti di Semifinal Piala AFF 2022

STY Minta Maaf Indonesia Terhenti di Semifinal Piala AFF 2022

NOBARTV NEWS – Langkah Indonesia terhenti di leg kedua 2022. Bertandang ke markas di Mỹ Đình Stadium, skuad Garuda tumbang dengan skor akhir 2-0. Atas kekalahan itu, tak ada yang bisa dilakukan Tae-yong kecuali meminta maaf kepada para fans Timnas Indonesia.

Tadi malam, skuad Garuda memainkan laga leg kedua 2022. Sejatinya, Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang minimal 1-1 untuk meloloskan diri ke babak . Atau paling memungkinkan, skuad Garuda bisa menahan 0-0 agar permainan dilanjutkan dengan extra time dan berujung pada babak adu penalti.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Namun sayang, di markas sang lawan, skuad Garuda tak berkutik sama sekali. Tak satupun tembakan berbahaya yang mampu dibuat oleh anak asuh Tae-yong itu. Selain itu, koordinasi permainan para punggawa skuad Garuda juga sangat buruk. Umpan sering sasaran, cepat kehilangan bola, dan kesulitan merebut bola dari kaki para pemain lawan.

Namun yang paling disorot adalah pecahnya konsentrasi mereka. Dari dua gol yang dicetak sang lawan, keduanya dicetak masing-masing pada awal babak pertama dan kedua. Yaitu ketika pertandingan baru berjalan tiga menit di babak pertama, dan ketika laga baru dimulai dua menit di babak kedua.

Berita Terkait:  Media Cina Cemas dengan Kemajuan Sepakbola Indonesia: Cina Harus Perhatikan Indonesia, Bukan Hanya Vietnam!

Dua gol tersebut dicetak oleh orang yang sama yakni Tiến Linh. Gol pertama dilesakkan setelah ia mendapatkan umpan lambung ke depan gawang . Sedangkan gol kedua dihasilkan lewat sundulan.

Atas kekalahan itu, Timnas Indonesia semakin memperpanjang catatan buruknya di ini. Sejak pertama kali dihelat pada tahun 1996 lalu, skuad Garuda tak sekalipun pernah meraih gelar. Paling baik, Timnas Indonesia hanya keluar sebagai runner-up.

Adapun bagi Tae-yong, merupakan kali kedua ia menangani Timnas Indonesia di level yang sama. Di edisi sebelumnya, prestasi yang diraihnya bahkan jauh lebih baik. Saat itu, skuad Garuda mampu finis sebagai runner-up di bawah Timnas .

“Masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan untuk memajukan sepak bola Indonesia. Karena hasil ini, saya merasa sangat menyesal dan ingin meminta maaf kepada para penggemar Indonesia,” ujar Shin Tae-yong usai laga tadi malam.

“Dengan gol pertama, yang selalu saya katakan adalah fokus pada lima menit pertama dan terakhir. Gol pertama sangat bagus dan penjaga gawang Indonesia saat itu tidak siap, tidak menghitung waktu dengan baik. Gol kedua, pemain saya juga kehilangan konsentrasi,” tambah eks pelatih itu.

Berita Terkait:  Resmi: Klub Kasta Pertama Liga Yunani, Asteras Tripoli Kontrak Bagus Kahfi dengan Durasi 1 Tahun

“Saya perlu menganalisisnya lebih dekat. Saat ini, saya tidak dapat memastikan apa pun tanpa analisis lengkap,” tutup sang pelatih.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses