STY Janjikan Kemenangan di Laga Pamungkas Grup A kontra Filipina: Tidak Usah Khawatir!

STY Janjikan Kemenangan di Laga Pamungkas Grup A kontra Filipina: Tidak Usah Khawatir!

NOBARTV NEWS – Setelah membawa anak asuhnya bermain imbang kontra , kini Shin Tae-yong lebih pede jelang bertemu Filipina. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu berani menjamin Marc Klok dkk akan menang di laga kontra The Azkals.

Sebagaimana diketahui, Garuda telah memainkan tiga dari empat pertandingan fase Piala AFF . Dalam tiga pertandingan yang sudah dilakoninya itu, Timnas Indonesia mencatatkan 6 poin dari dua kali kemenangan masing-masing atas Kamboja (2-1) dan Brunei Darussalam (0-7). Sedangkan di laga melawan , Garuda hanya mampu menahan imbang sang lawan (1-1).

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Di pertandingan terakhirnya di fase nanti, Timnas Indonesia akan dijamu oleh Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina. Untuk diketahui, Filipina hanya mampu mengantongi 3 poin dari tiga laga. Berarti, laga melawan Indonesia tidak akan berarti apa-apa karena mereka (Filipina) sudah dipastikan tidak akan lolos ke fase berikutnya (semi-final Piala AFF). Sementara itu, Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke semifinal Piala AFF .

Berita Terkait:  BRI Liga 1 Akan Segera Bergulir, Pelatih PSM Was-was Pemainnya Ikut TC Timnas Indonesia

Saat ini, telah tiba di Filipina. Mereka akan memainkan pertandingan pamungkasnya di A tersebut pada esok malam waktu setempat. Shin Tae-yong sendiri berani menjamin anak asuhnya akan meraih poin penuh di laga nanti.

Jika imbang melawan Filipina sedangkan menang atas Kamboja, maka Indonesia akan mengakhiri dirinya di peringkat kedua fase grup. Hal itu membuat Marc Klok dkk akan menantang juara yang pastinya tim terkuat di grup yang ditempatinya. Maka satu-satunya cara adalah menang atas Filipina dan berharap Thailand tumbang atas Kamboja. Dengan demikian, bisa mengunci posisi juara grup A dan berpeluang untuk jumpa runner-up yang kemungkinan besar diisi oleh Malaysia atau Singapura.

“Sangat disayangkan, pertandingan tadi (vs Thailand) harusnya kita menang, tapi nggak bisa juga. Untuk ke depannya saya akan coba menunjukkan agar pertandingan ke depan menang terus,” kata Shin usai laga melawan Thailand kemarin.

“Lawan Filipina, tidak usah khawatir,” tambahnya.

“Sudah pasti kita akan menang,” tutup pelatih 52 tahun itu.

Berita Terkait:  Thomas Doll Sebut Pemanggilan Pemain di Saat Liga sedang Berjalan Adalah Hal yang Aneh!

Untuk diketahui, Piala AFF adalah turnamen serupa kedua yang diikuti Shin. Sebelumnya, di Piala AFF 2020 kemarin, mampu membawa anak asuhnya melangkah hingga babak final.

Sayang, di babak penentuan itu, skuad Garuda tumbang secara mengejutkan. Mereka takluk 4-0 di leg pertama atas Thailand dan hanya meraih hasil imbang 2-2 di leg kedua. Skor agregat 6-2 membawa Thailand menjadi tim tersukses sepanjang sejarah Piala AFF – sekaligus membuat Indonesia gagal berulang kali.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses