STY Akhirnya Komentari Kepindahan Jordi Amat
Menpora dan Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Kepindahan calon pemain naturalisasi membuat beberapa kalangan turut berkomentar. Pemain Timnas , anggota DPR-RI, Exco dan Direktur Teknik , dan terbaru sang pelatih Timnas , Shin Tae-Yong.

Dari nama-nama yang telah disebut di atas, mayoritas ‘tokoh’ penting di sepak bola Indonesia itu tidak mempermasalahkan keputusan Amat. Orang-orang yang justru ‘kepanasan’ dengan kepindahan Amat adalah netizen semata.

Contohnya, Ramdani dan Syahrian Abimanyu yang merupakan punggawa Timnas Indonesia justru mendukung keputusan sang pemain. Bahkan Direktur Teknik yakni Indra Sjafri tidak ingin dibuat pusing dengan hal tersebut.

“Apapun keputusan yang diambil , itu mungkin yang terbaik buatnya,” terang Ramdani.

“Kita semua tahu JDT adalah tim terbesar di dan tim yang berkualitas sangat baik. Pastinya semua tim ingin seperti JDT pada masa mendatang,” ujarnya menambahkan.

Hal senada juga diutarakan Abimanyu. Eks pemain Johor Darul Takzim itu menyebut JDT merupakan klub besar. Langkah yang diambil Amat sudah tepat. Sebab secara level, JDT tidak bisa disamakan klub-klub lainnya.

Berita Terkait:  Pesimis Dengan Negara Sendiri, Media Vietnam Sanjung Tinggi Indonesia U-23

“Itu tergantung . Sebagai teman, saya mendukung di mana pun dia bermain,” terang Abimanyu.

“Toh, dia tetap Jordi Amat, tetap dengan kualitas yang dia miliki. Saya mendukung sebagai teman,” tambah Abimanyu.

Indra Sjafri justru mengambil jalan tengah. Ia tidak pro dan kontra.

“Saya sudah pernah bilang tapi semua orang menyalahkan saya bahwa sepak bola tidak bisa jadi alasan untuk perpindahan warga negara. Sepak bola bebas menentukan sikapnya sendiri,” papar Indra.

Sama seperti Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong juga ikut berkomentar. Namun sang pelatih terkesan malas untuk membahasnya.

Hal itu ia sampaikan di sela-sela konferensi pers jelang bergulirnya Piala AFF U-19 kemarin.

“Untuk masalah itu, nanti akan dibicarakan, saat ini saya hanya akan berbicara soal turnamen ini saja (Piala ), nanti saja saya bahas,” balas Shin Tae-Yong kepada wartawan.

Saat ini, proses naturalisasi Jordi Amat dan dua pemain lainnya (Shayne Pattynama dan Sandy Walsh) tengah dalam proses akhir – artinya tinggal menunggu waktu beberapa bulan lagi untuk melihat mereka resmi menjadi WNI.

Berita Terkait:  Fakta Unik Cyrus Margono : Lahir di Amerika, Ingin Bela Indonesia

Bahkan diprediksi, di Matchday bulan September mendatang, ke-tiga pemain tersebut sudah bisa membela Timnas Indonesia.