Siap Jegal Indonesia Juarai Piala AFF 2022, Skuad Vietnam Diminta Beri Kado Spesial untuk Park Hang-seo

Siap Jegal Indonesia Juarai Piala AFF 2022, Skuad Vietnam Diminta Beri Kado Spesial untuk Park Hang-seo

NOBARTV NEWS – Langkah Indonesia untuk meraih gelar pertamanya di Piala tidak semudah yang bisa kita bayangkan. Pasalnya, salah satu pesaing Indonesia yakni Vietnam siap merengkuh gelar tersebut setelah di edisi sebelumnya tak mampu mencapai babak final.

Diketahui, Piala 2022 merupakan Piala terakhir bagi pelatih Vietnam . Pertahun depan, pria berkebangsaan Korea Selatan ini dipastikan angkat kaki dari Vietnam. Ia mengambil keputusan untuk tidak memperpanjang kontraknya meski mendapatkan tawaran dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Di tangan Park, sepak bola Vietnam melaju pesat. Mereka lolos ke Piala Asia 2023 tanpa mengikuti Kualifikasi Piala Asia terlebih dahulu. Diketahui, Vietnam melaju hingga fase ketiga Kualifikasi . Atas dasar itu, mereka dijamin lolos ke Piala Asia tanpa mengikuti babak kualifikasi. Bahkan, mereka menempati pot ke-2 Piala Asia 2023 meski berada di peringkat ke-96 FIFA.

Sayang, di saat performa tersebut menanjak, mereka dipastikan tidak bisa diasuh oleh Park di Piala Asia 2023 nanti. Dengan demikian, Piala menjadi satu-satunya turnamen yang akan diikuti Park bersama Timnas Vietnam.

Berita Terkait:  Sandy Walsh Cetak Gol, KV Mechelen Menang Dramatis atas Kortrijk

VFF menggelar pertemuan dengan para pemain Vietnam sebelum tampil di Piala . Dalam pertemuan tersebut, VFF meminta para skuad Vietnam tampil maksimal demi meraih gelar Piala . Terakhir, skuad The Golden Stars Warriors meraihnya yakni pada tahun 2018 lalu. Di edisi kali ini, VFF ingin gelar itu kembali ke pelukan mereka sebagai kado perpisahan dengan sang pelatih.

“Piala AFF 2022 mendatang adalah turnamen terakhir Pelatih Park Hang Seo sebagai pelatih kepala Vietnam,” ujar Vice Presiden VFF Tran Anh Tu.

“VFF dan para penggemar berharap tim dapat meraih hasil terbaik di turnamen ini, sebagai penghargaan atas dedikasi Pelatih Park Hang Seo dalam perjalanan 5 tahun bersama sepak bola Vietnam.”

“Saya pikir itu juga pemikiran anda. Mari kita wujudkan bersama,” tutupnya.

Vietnam Berpotensi Jadi Batu Sandungan Bagi Timnas Indonesia

Hal ini bisa menjadi batu sandungan serius bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, Shin Tae-yong sendiri juga memiliki target yang sama. Setelah gagal merebut posisi pertama di edisi sebelumnya, Shin siap memberikan gelar tersebut di edisi kali ini.

Berita Terkait:  Pelatih Malaysia : Timnas Indonesia Sulit Bersaing di Piala Dunia U-20

Untuk diketahui, Shin telah mengumumkan 28 nama punggawa Timnas Indonesia untuk mengikuti TC di Bali. Dari komposisi pemain yang dipanggil, jelas-jelas memilih pemain terbaik dari yang terbaik. Bahkan, seluruh pemain yang berkarir di luar negeri tak luput dari pemanggilan.

“Saya merasa harus bertanggung jawab atas kesedihan pada masyarakat dalam jadi Timnas pada Piala AFF,” ujar Shin Tae-yong.

Tidak Jumpa di Grup tapi Berpeluang Jumpa di Semifinal dan Final

Di Piala AFF 2022 ini, Timnas Vietnam dan Indonesia tidak berada di grup yang sama. Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Vietnam segrup dengan Timnas Malaysia, , Singapura, dan Singapura.

Dengan demikian, peluang Timnas Indonesia untuk berjumpa Vietnam adalah hanya di babak semifinal atau final. Di edisi sebelumnya, kedua tim ini sempat berjumpa di fase grup. Saat itu, Garuda Indonesia dan Vietnam bermain imbang 0-0.

Menarik untuk menantikan pertandingan bersejarah ini. Di satu sisi, Shin ingin membawa gelar pertamanya untuk Timnas Indonesia, dan di sisi lainnya skuad Vietnam siap memberikan kado indah untuk terakhir kalinya bagi sang pelatih .

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses