Shin Tae-Yong Ungkap Rencana Besarnya untuk Timnas Indonesia
, Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong memiliki rencana besar dengan . Bahkan, saking besarnya mimpi yang ingin diwujudkannya, ia dengan tegas menolak tawaran untuk melatih satu klub China dan memilih berlabuh di Indonesia.

Hal itu pernah diungkapkannya ketika menjadi bintang tamu di acara podcast Dedy Corbuzier – Close The Door. Shin Tae-Yong bercerita pengalamannya sebelum resmi membesut Timnas Indonesia.

Saat itu, tawaran yang cukup menggiurkan datang dari salah satu klub China. Bahkan, Shin Tae-Yong ditawari angka yang cukup besar jika ia bersedia melatih di sana. Namun, karena ia melihat potensi yang ada di sini (Indonesia), ia pada akhirnya memilih pinangan .

Baru-baru ini, Shin Tae-Yong pernah bermain golf dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, .

“Saya sudah main golf sambil membicarakan perkembangan sepak bola Indonesia dengan pak ,” terang Shin Tae-Yong.

Ia juga berbincang terkait program naturalisasi pemain. Masih menurut Shin Tae-Yong, program (naturalisasi) tersebut adalah bagian dari rencana besar yang diinginkannya.

Sebab, di masa mendatang akan lebih keras persaingan antar negara khususnya dalam bidang sepak bola. Maka, dibutuhkan pula untuk mendatangkan pemain keturunan yang masih muda agar proyek yang direncanakan di masa mendatang menjadi cerah.

Bahkan, beberapa hari kebelakang, ia cukup sering bertemu dengan menteri terkait guna membahas masa depan sepak bola Indonesia.

“Dan foto berikutnya adalah press coference yang kami membicarakan bagaimana timnas Indonesia maju ke depan dengan baik.” tulis Shin Tae-Yong di salah satu foto yang diunggahnya.

Terhitung, ini adalah tahun ketiga Shin Tae-Yong bersama Timnas Indonesia. Ia menggantikan Simon McMenemy pada Januari 2020 lalu.

Shin Tae-Yong merasa senang karena di Indonesia banyak orang yang memberikannya dukungan.

Ia semakin nyaman ketika dirinya sempat menjadi pembicaraan banyak orang buntut dari ucapan salah satu , . Pasalnya, sejak masalah tersebut bergulir, di media masa maupun media sosial kompak memberikan dukungan kepadanya.

Semoga Shin Tae-Yong segera membalas kehangatan suporter Indonesia dengan segera mempersembahkan gelar pertamanya untuk Timnas Indonesia.