Shin Tae-Yong Ulang Tahun, Begini Momen Perayaannya Bersama Skuad Timnas Indonesia
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Ada momen menarik di sesi latihan hari ini. Sang pelatih yakni Shin Tae-Yong tengah berulang tahun yang ke-52. Momen perayaannya disambut meriah oleh skuad Timnas Indonesia.

Selain Shin Tae-Yong, ada satu pemain Timnas U-23 yang juga merayakan hari ulang tahunnya bersamaan dengan pelatih asal Korea Selatan itu. Adalah , pemain muda Timnas U-23 itu kini berusia 23 tahun. Momen tersebut dirayakan dengan cara yang meriah meski hanya dengan bermain siram-siraman.

Mantan pemain Persebaya Surabaya yang kini membela Persib Bandung, menjadi orang yang pertama kali menyiram kepala Shin Tae-Yong dengan air mineral. Momen tersebut diunggah di akun web resmi PSSI.

“Karena hari ini saya dan Firza berulang tahun, jadi para pemain mengucapkan selamat kepada kami dan menyiramkan air kepada saya,” ujar Shin Tae-Yong.

Momen kebersamaan Shin Tae-Yong di hari ulang tahunnya dengan Timnas Indonesia bukan kali ini saja. Sebelumnya, atau tepatnya tahun lalu, ulang tahun Shin Tae-Yong juga dirayakan di , Uni Emirat Arab. Saat itu, Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan.

“Memang pestanya belum. Tahun lalu juga ulang tahun di Dubai dan sempat merasakan seperti ini juga. Jadi ini sudah yang kedua kali,” tambahnya.

Merasa terhibur di hari bersejarahnya, Shin Tae-Yong memberikan apresiasi kepada anak asuhnya dengan mentraktir mereka pizza dan durian.

“Karena masih dalam turnamen, traktirannya yang ringan-ringan saja. Para pemain minta ditraktir pizza dan durian,” ujarnya di sela pemusatan latihan.

Ada alasan khusus kenapa Shin Tae-Yong lebih memilih untuk memberikan durian daripada makanan lainnya. Usut punya usut, ternyata ia mulai suka mengkonsumsi buah tersebut sejak ia tinggal di Indonesia. Meski agak aneh dari segi baunya, namun menurut Shin Tae-Yong rasanya nikmat.

“Saya suka durian, soalnya enak. Baunya memang agak aneh seperti itu. Tapi, setelah dimakan, ternyata enak juga,” tutupnya.

Pemusatan latihan hari ini dipersiapkan jelang laga selanjutnya menghadapi Timnas Filipina. Filipina sejauh ini sudah mengoleksi 4 poin dari 3 laga yang sudah dijalani.

Mereka sukses mengandaskan Timor Leste 4 – 0, lalu bermain imbang dengan Vietnam 0 – 0, dan terakhir kalah dramatis dari Myanmar 3 – 2.

Sedangkan Indonesia baru menjalani 2 pertandingan – dan menghadapi Filipina adalah laga ketiga untuk anak asuh Shin Tae-Yong itu.