Shin Tae-Yong Komentari Laga Pamungkas Yordania Vs Kuwait, Berikut Prediksinya!
Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Tiga tim di grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 memiliki kans yang sama untuk lolos ke Piala Asia tahun depan. Mereka adalah Indonesia, , dan Kuwait. Hanya Nepal yang sudah dipastikan gagal lolos ke Piala Asia 2023.

Namun, babak penentuan tim yang akan lolos ke event sepak bola tertinggi se-Asia itu akan ditentukan pada laga terakhir grup. Indonesia akan berhadapan dengan Nepal di laga pamungkasnya – sedangkan Kuwait akan menjamu di laga terakhirnya di grup A.

Timnas Indonesia sendiri diwajibkan menang atas Nepal. Dengan harapan anak asuh Tae-Yong itu finis sebagai runner-up terbaik di grup A. Sebab, besar kemungkinan di laga lainnya antara dan Yordania akan berakhir dengan skor imbang. Dengan alasan dua tim tersebut sama-sama kuat dan sudah saling mengetahui kekuatan masing-masing dari laga sebelumnya.

Kuwait mengincar kemenangan keduanya namun Yordania bukanlah lawan yang sembarang. Pun dengan Timnas Yordania, anak asuh Adnan Hamad itu juga mengincar tiga poin ketiganya demi memantapkan diri sebagai juara grup A.

Berita Terkait:  4 Pemain Garuda Muda yang Bersinar di Piala AFF U-19

Bagi Timnas Indonesia, skor imbang antara Yordania dan Kuwait akan memberi keuntungan untuk . Sebab jika keduanya bermain imbang, maka Indonesia sukses mengunci posisi kedua dengan syarat mereka (skuad Timnas Indonesia) menang atas Nepal.

Pelatih Timnas Indonesia, Tae-Yong turut memberikan komentarnya terkait laga antara Timnas Yordania dan Kuwait. Menurutnya, dua tim tersebut merupakan tim yang sama-sama kuat. Pertandingan diprediksi akan berjalan cukup sengit. Apalagi dengan Timnas Kuwait yang tidak ingin kehilangan muka di hadapan pendukungnya sendiri.

Masih menurut Coach Shin, tim yang akan keluar sebagai pemenang adalah mereka yang memiliki mental kuat.

“Kedua tim sangat bagus. Tim yang punya mental lebih kuat akan memenangkan pertandingan,” ujar Shin Tae-Yong usai laga antara Timnas Indonesia melawan Yordania, kemarin.

Meski demikian, Shin Tae-Yong tidak terlalu memikirkan laga antara dua tim Timur-Tengah itu. Pelatih asal itu lebih memilih untuk fokus bersama Timnas Indonesia jelang laga penentuan melawan Timnas Nepal.

Laga antara Timnas Nepal melawan Indonesia akan dilangsungkan pada tanggal 15 Juni 2022 di Jaber Al-Ahmad International Stadium.

Berita Terkait:  Jelang Piala AFF U-19, STY Panggil 30 Pemain, Berikut Daftarnya