Shin Tae-yong Bicara Target Bersama Timnas Indonesia : Terdekat Hingga Terbesar
Pelatih Timnas Indonesia, STY

NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong memiliki satu ambisi yang belum pernah dicapainya bersama Timnas Indonesia – baik itu timnas senior maupun kelompok umur. Pelatih asal Korea Selatan itu tidak pernah membawa timnya keluar sebagai juara di turnamen yang diikutinya.

Ada tiga turnamen yang diikuti Timnas Indonesia di bawah kendalinya. Pertama 2020 lalu. Saat itu, ia berhasil membawa anak asuhnya ke partai puncak namun takluk dari dengan agregat 6 – 2.

Kedua, SEA Games 2021 di Vietnam. Timnas Indonesia U-23 gagal melangkah ke babak final karena takluk dari di babak .

Termutakhir, ia gagal membawa Timnas Indonesia U-19 melangkah ke babak semifinal karena gugur di fase grup U-19.

Kini, pelatih berusia 51 tahun itu memasang target baru. Target yang diinginkannya adalah menjuarai 2022. Target tersebut begitu realistis karena tahun kemarin, dengan materi pemain serba mudanya, skuad Garuda Nusantara mampu melangkah hingga babak final.

Berita Terkait:  4 Striker Berikut Gagal Buktikan Diri Meski Berstatus Pemain Naturalisasi

Sekarang, dengan pemain yang lebih berkualitas dan berpengalaman – atau mungkin akan diperkuat oleh tiga pemain naturalisasinya, coach Shin pede membawa anak asuhnya keluar sebagai juara.

Hal itu diungkapkannya dalam sesi podcast terbarunya di akun YouTube Sport77Official.

“Pertama saya ingin juara AFF Cup 2022 yang kedua lolos dari fase grup Piala Asia tahun depan,” paparnya.

Namun, menangani Garuda muda di menjadi target utama yang ingin dijajakinya.

itu impian terbesar saya selama di Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Shin Tae-yong sendiri akan berakhir pada tahun depan – tepatnya 31 Desember 2023. Berarti, ia masih akan membersamai Timnas Indonesia dalam beberapa ajang penting. Selain Piala AFF dan , Shin juga akan menangani Timnas senior di Piala Asia 2023.

Ketika ditanyai terkait kontrak yang tengah berjalan, apakah ia akan melanjutkannya atau tidak, pria kelahiran Yeongdeok itu menjawab singkat.

“Waktu yang akan menjawab,” tutupnya.

Terdekat, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu akan menangani Timnas senior di ajang bulan September mendatang. Laga tersebut menjadi celah utama Timnas Indonesia untuk menaikkan peringkat di rangking . Sebab, sesuai target yang diberikan PSSI kepadanya (Shin), Timnas Indonesia harus masuk ke peringkat 150 besar sebelum tahun 2023. PSSI sendiri telah menyiapkan dua lawan kuat untuk Marc Anthony Klok dkk.

Berita Terkait:  Diremehkan, Pelatih Timor Leste: Dalam Sepak Bola Apa Saja Bisa Terjadi!