Shin Tae-Yong Bicara Peluang Indonesia Lolos ke Piala Asia
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Meski takluk di laga keduanya di kontra Yordania kemarin, Shin Tae-Yong yakin anak asuhnya mampu untuk lolos ke Piala tahun depan. Shin Tae-Yong akan memberikan penampilan terbaiknya bersama dalam laga pamungkasnya kontra Timnas , pada 15 Juni mendatang.

Timnas membutuhkan kemenangan mutlak di laga melawan Timnas . Sembari berharap agar laga antara dan Kuwait berakhir imbang. Dengan demikian, akan mengunci posisi kedua dengan 6 poin, sedangkan Kuwait harus tertahan di posisi ketiga dengan 4 poin. Jumlah poin tersebut akan dicapai dengan syarat menang dan Kuwait bermain imbang.

Namun, bukan perkara mudah untuk dalam laga melawan Timnas Kuwait. Terlebih, Kuwait bertindak sebagai tuan rumah – dan didukung penuh oleh suporternya. Berbeda dengan Timnas Indonesia yang jauh diunggulkan ketika berhadapan dengan Timnas Nepal.

Dalam dua pertandingan berturut-turut, Nepal gagal mendapatkan satu poin pun. Mereka takluk di laga perdananya atas Yordania 2 – 1 dan lagi-lagi menelan kekalahan dari tuan rumah Kuwait, 4 – 1. Hasil tersebut membuat mereka terperosok di dasar klasemen sementara grup A 2023.

Berita Terkait:  Duh, Timnas Indonesia Batal Latihan Gara-gara Stadion Belum Dibooking

Mengenai laga melawan Timnas Nepal, Shin Tae-Yong berharap anak asuhnya bisa memenangkan laga. Dengan demikian, peluang untuk menjadi runner-up terbaik dan lolos ke Piala lebih terbuka. Timnas Indonesia tidak sekadar dituntut untuk menang saja, melainkan mereka wajib menang disertai dengan mencetak banyak gol ke gawang Timnas Nepal.

“Kami masih memiliki satu pertandingan lagi. Jika berhasil meraih tiga poin pada laga terakhir, saya yakin kami akan mendapatkan hasil terbaik,” jelas Shin Tae-Yong.

Meski kalah dari di laga keduanya kemarin, asal Selatan itu mengaku puas.

“Secara keseluruhan, saya puas dengan penampilan timnas Indonesia hari ini,” tambahnya.

Laga terakhir Timnas Indonesia Vs Nepal dijadwalkan pada tanggal 15 Juni 2022 pukul 02.15 WIB – sedangkan laga antara Timnas Kuwait dan Yordania akan dilangsungkan terlebih dahulu pada tanggal 14 Juni pukul 23.15 WIB.