Shin Tae-yong Bakal Dievaluasi Sebelum Pulang Kampung pada 16 Januari Mendatang

Shin Tae-yong Bakal Dievaluasi Sebelum Pulang Kampung pada 16 Januari Mendatang

NOBARTV NEWS – Pasca gagal membawa Timnas Indonesia juara di Piala , Shin Tae-yong akan mudik ke Korea Selatan. Namun sebelum itu, ia dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri akan melakukan evaluasi terkait hasil buruk di even sepak bola dua tahunan itu.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia gagal mentas di partai Piala . Meski sudah didukung penuh dan mendapatkan fasilitas mewah selama tanding di ajang sepak bola antar negara Tenggara itu, pada kenyataannya tetap gagal mempersembahkan gelar.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Kegagalan tersebut menjadi yang kesekian kalinya bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, dari 14 edisi Piala AFF, Timnas Indonesia tak kunjung mendapatkan gelar. Prestasi terbaik yang bisa ditorehkan hanyalah finis sebagai runner-up. Selama 14 edisi tersebut, Timnas Indonesia telah menjadi runner-up sebanyak 6 kali atau yang terbanyak di antara kontestan lain.

Sementara itu, tim-tim lain seperti , Vietnam, Singapura, hingga Malaysia sudah pernah merasakannya. Bahkan, menjadi tim terbaik karena mereka sukses merengkuh gelar juara Piala AFF sebanyak 6 kali. Jumlah tersebut bisa saja bertambah jika di leg kedua Piala Theerathon Bunmathan dkk sukses membenamkan perlawanan Timnas Vietnam.

Berita Terkait:  Jersey Timnas Indonesia Dilelang KPK, Laku Seharga 510 Ribu Rupiah!

Adapun Shin, atas kegagalannya itu, maka ia pun harus mempertanggungjawabkannya. Baik itu kepada masyarakat Indonesia terkhusus kepada PSSI selaku pihak yang mendatangkannya. Direncanakan, Shin Tae-yong akan melakukan evaluasi bersama Indra Sjafri secepat mungkin. Hasil dari evaluasi tersebut akan diserahkan kepada Ketua Umum PSSI dan para pejabat eksekutif atau Exco PSSI.

“Rencananya memang mau berbarengan dengan Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Namun Pak Sekjen ( Yunus Nusi-red) menyerahkan tugas berdiskusi dengan Shin kepada kami, termasuk soal apa-apa saja yang membuat kemarin kita tidak berhasil (di Piala AFF 2022-red),” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

“Kami sedang mencari waktu karena pelatih Shin juga perlu istirahat. Kalau tidak salah, dia akan pulang ke Korea Selatan pada 16 Januari ini. Makanya akan dibicarakan lagi nanti evaluasinya sebelum berangkat ke Korea Selatan atau bagaimana,” tambah eks pelatih Timnas Indonesia itu.

Lebih lanjut, evaluasi tersebut akan membahas faktor apa saja yang menyebabkan skuad Timnas Indonesia gagal di Piala AFF 2022. Karena sebagaimana diketahui, sejak awal, Timnas Indonesia mendapat sokongan dan dukungan penuh dari PSSI. Baik itu terkait tempat menginap, uang saku, hingga disewakan pesawat carter demi memudahkan transportasi dari dan ke luar negeri.

Berita Terkait:  Raport Pemain Abroad: Saddil – Jordi Berjaya di Malaysia, Klub Witan Dipermalukan di Markas Sendiri!

“Kami sudah mendukung ‘road map’, program, pemusatan latihan di Bali, semua yang terbaik. Itu termasuk juga transportasi pesawat (carter). Namun, kegagalan artinya ada masalah. Masalahnya di mana, itu yang akan didiskusikan supaya ke depan tim akan lebih baik,” pungkasnya.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses