Shin Tae-yong
Shin Tae-yong

NOBARTV NEWS –  akhir-akhir ini menyerang Shin Tae-yong dengan kritiknya yang cukup aneh, kritik tersebut membuat netizen marah dan mendukung penuh Shin Tae-yong dibandingkan Haruna Soemitro, setelah cukup lama diam akhirnya Shin Tae-yong buka suara mengenai hal itu.

Kasus ini terjadi karena Haruna Soemitro mengatakan kepada media bahwasannya Shin Tae-yong sama saja dengan lain apabila hanya runner up, Haruna menyatakan dengan tegas bahwa ingin secepatnya meraih prestasi.

“Saya tadi sampaikan dalam rapat evaluasi, kalau hanya runner-up, tidak perlu Shin Tae-yong, karena kita sudah beberapa kali jadi Runner Up (Piala ),” salah satu pernyataan Haruna.

Hal itu langsung memancing para netizen untuk berkomentar, netizen percaya bahwa Shin Tae-yong kini pelatih yang tepat untuk Timnas Indonesia dan netizen ingin melindungi pelatih berkebangsaan itu untuk menjalankan prosesnya membentuk sistem baru di Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong akhirnya buka suara mengenai pernyataan dari Haruna Soemitro, Shin Tae-yong mengatakan kepada media bahwa dirinya sedang tidak dalam mood yang baik.

“Saya sedang tidak dalam mood yang baik, tapi saya tidak akan mengatakan sesuatu yang istimewa,” ucap Shin Tae-yong.

Tentu sebagai pelatih mood adalah hal yang penting, dengan mood yang baik maka pelatih akan lebih fokus untuk mengamati pertandingan, dikhawatirkan mood buruk yang dialami oleh Shin Tae-yong membuat permainan Timnas Indonesia nantinya tidak sebaik sebelumnya.

Meskipun begitu, Shin Tae-yong juga berterima kasih kepada para netizen atau suporter Indonesia yang mendukung dan mengetahui kerja keras Shin Tae-yong dan jajarannya.

“Saya hanya ingin berterima kasih kepada para penggemar karena mengetahui bahwa tim kami bekerja keras dan mendukung kami.” imbuhnya.

Semoga dengan Shin Tae-yong mengetahui bahwa suporter Indonesia sangat mendukungnya akan mengembalikan mood dari pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu, kini Shin Tae-yong sudah disibukkan dengan event Matchday, dalam event tersebut Timnas Indonesia akan melawan di Bali, pertandingan akan dilaksanakan sebanyak 2 kali pada tanggal 27 dan 30 Januari .