Shayne Pattynama Starter, Viking FK Raih Kemenangan di Liga Norwegia

NOBARTV NEWS – Calon pemain naturalisasi , berhasil meraih kemenangan dalam ajang Liga Utama Norwegia. Bersama klubnya, Viking FK, dkk menang tipis 2 – 1 atas tim tamu, Kristiansund.

Laga ini dilangsungkan di kandang milik Viking FK, SR-Bank Arena. Menariknya, tidak ditaruh sebagai bek kiri. Dengan skema tiga bek, pelatih Viking, Morten Jensen menarik ke posisinya lebih ke depan.

Dalam laga tersebut, Viking berhasil mengandaskan sang lawan – dan menguasai jalannya pertandingan. Viking menguasai penguasaan bola hingga 58% sedangkan tim tamu hanya 42% saja.

Shayne Pattynama dkk juga mendapatkan kesempatan untuk mencetak lebih banyak gol. Viking membuat 17 tembakan yang sayangnya hanya tiga shots on target. Dua di antara shot on target tersebut berbuah dua gol untuk Viking FK.

Sedangkan di kubu lawan, Kristiansund, mereka berhasil melepas 9 tembakan dan 4 di antaranya shots on target.

Menguasai bola dan melakukan akurasi operan hingga 83%, Viking FK melakukan 6 kali pelanggaran sehingga berbuahkan 1 kartu kuning. Kristiansund lebih parah lagi. Tim tamu melakukan 10 pelanggaran dan dua pemainnya diganjar kartu kuning.

Berita Terkait:  Asnawi Main Lagi, Ansan Greeners Dipecundangi Chungnam Asan 3 – 1

Adapun tiga gol yang tercipta dalam laga tersebut seluruhnya dicetak pada babak kedua. Tim tamu mencetak golnya lebih dahulu lewat B. Bye ketika babak kedua baru berjalan 7 menit.

Tak ingin dipermalukan di hadapan suporter sendiri, Gelandang serang Viking asal , K. Kabran mencetak gol penyeimbang satu menit sesudahnya.

Pada menit ke-65, Pattynama diganti oleh N. Sandberg.

Viking menutup laga dengan satu gol lainnya yang mereka ciptakan tepat satu menit sebelum babak kedua berakhir. Winger Viking, N. Sandberg yang menggantikan Pattynama cetak gol pada menit ke-89 lewat sepakan penalti.

Hasil tersebut membuat Viking kini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara atau Eliteserien. Dari total 16 pertandingan yang sudah dijalani, Viking torehkan 8 kemenangan, 4 kali imbang, dan 4 kali telan kekalahan.

Viking tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen sementara, Molde dan Lillestrøm di posisi kedua dengan poin yang sama.

Adapun Pattynama, pemain kelahiran Indonesia – Belanda ini diprediksi akan memulai perjalanannya bersama pada bulan September mendatang. Diperkirakan, ia dan dua pemain lainnya, Sandy dan sudah bisa turun dalam ajang FIFA Matchday.

Berita Terkait:  5 Fakta Menarik Jelang Final Piala AFF U-16: Garuda Asia Pernah Coreng The Golden Stars

Untuk ke depannya, ketiga pemain tersebut diandalkan dalam ajang 2023 dan beberapa agenda penting lainnya.