Zahra Muzdalifah
Zahra Muzdalifah

NOBARTV NEWS – satu punggawa putri yaitu Zahra Muzdalifah mengumumkan bahwa dirinya setelah Piala Timnas Putri akan langsung berangkat ke Eropa.

Namun dirinya masih merahasiakan tim Eropa yang akan ia bela.

“Saya sudah ada rencana (main di luar negeri). Cuma dia Shalika Aurelia Viandrisa sudah start duluan.”

Sebenarnya Zahra Muzdalifah sudah ada rencana bermain di luar negeri namun sayangnya Covid-19 masih merajalela dan membuat dirinya harus bersabar, dan di tahun ini dirinya bisa mengatakan bahwa ia akan bermain di klub Eropa.

“Dari tahun lalu sudah ada rencana main di luar negeri tapi cancel karena Covid-19. Setelah Piala Asia aku langsung berangkat, belum bisa dikasih tau, cuma Eropa,” kata Zahra dikutip dari BolaSport, Kamis (13/1/).

Setelah Shalika Aurelia resmi direkrut oleh tim putri AS Roma kini bertambah lagi pemain yang akan bermain di Eropa.

Hal ini tentunya suatu kebanggaan bagi Indonesia, semoga kedepannya semakin banyak lagi pemain Timnas Indonesia Putri yang bermain di luar negeri.

Namun kini Zahra Muzdalifah harus fokus dengan Piala Asia.

Sebelum melakoni Piala Asia, kemarin Timnas Putri Indonesia bermain melawan tim putri , skor akhir terpaut sangat jauh yaitu 10-0 kemenangan untuk Timnas Putri Indonesia.

Gol Indonesia dicetak oleh Octavianti Dwi Nurmalita di menit 11, lalu Helsya Maeisyaroh di menit 22, disusul oleh Ade Mustikiana di menit 30, giliran Carla Bio Pattinasarany yang mencetak hattrick cepat tepatnya pada menit 34, 41 dan 43. lalu Helsya Maeisyaroh menutup babak pertama dengan golnya di menit 45.

Di babak kedua Insyafadya Salsabillah mencetak gol di menit 67, lalu Reva Oktaviani di menit 71 dan pemain yang paling banyak diliput media yaitu Zahra Muzdalifah yang mencetak gol di menit 76.

Ketua umum yaitu berharap para pemain Timnas Indonesia Putri memberikan penampilan terbaiknya di Piala Asia.

“Kita doakan, mereka bisa memberikan hasil yang maksimal, tidak ada yang tidak mungkin dalam bola. Walau kami tahu ada Thailand yang kuat dengan juga. Mudah-mudahan kami bisa lolos ke babak selanjutnya. Sehingga, mereka betul-betul penampilannya bisa membanggakan di Piala Asia,”