Serba-serbi Uji Coba Vs Slovakia: 2 Pemain Debut, STY Soroti Kinerja Wasit!

Serba-serbi Uji Coba Vs Slovakia: 2 Pemain Debut, STY Soroti Kinerja Wasit!

NOBARTV NEWS gagal meraih kemenangan di laga uji coba terakhirnya sebelum kembali ke . Berhadapan dengan Slovakia di laga bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week tadi malam, tumbang atas sang lawan 2-1.

Sebetulnya, mampu mencetak gol terlebih dahulu. Gol tunggal menjadi satu-satunya gol yang dicetak pada babak pertama. Rafael merupakan pemain keturunan yang baru saja tiba di Spanyol dan langsung mendapatkan kesempatan unjuk gigi di depan Shin Tae-yong. Selain ia (Rafael), pemain keturunan lainnya yang turut tampil adalah . Keduanya bermain untuk tim kasta kedua . Rafael merupakan sayap milik ADO Den Haag sedangkan Zico adalah striker muda PEC Zwolle.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Selain keduanya, STY juga memasukkan dua pemain keturunan yang sudah lebih dulu bergabung yakni bek tengah Justin Hubner dan gelandang tengah Ivar Jenner. Berbeda dengan Rafael dan Zico, Ivar dan Justin justru tengah diproses untuk menjadi WNI atau dinaturalisasi. Justin saat ini berkompetisi di Reserve Liga bersama Wanderers U-21 sedangkan Ivar Jenner untuk FC Utrecht U-21.

Sayang, kehadiran keempat pemain ini gagal membuahkan kemenangan bagi Indonesia. Meski demikian, beberapa momen unik terekam dalam pertandingan ini. Apa saja?

Berita Terkait:  Persebaya Tetapkan Syarat Jika Timnas Indonesia Ingin Gunakan Marselino Ferdinan

1. STY Turunkan 4 Pemain Keturunan

Sebagaimana diketahui, di laga melawan Slovakia semalam, STY menurunkan 4 pemain keturunan sekaligus. Seperti yang sudah disebutkan tadi, keempat pemain itu adalah Ivar Jenner, Justin Hubner, , dan

2. Rafael Cetak Gol di Laga Perdananya

membuktikan kualitasnya di depan Shin Tae-yong. Dipercaya turun sejak menit pertama, sayap muda ADO Den Haag itu mencetak gol perdananya untuk Indonesia di laga debutnya.

3. Justin Hubner Dikartu Merah

Menjelang berakhirnya pertandingan, bek Timnas Indonesia Justin Hubner terkena kartu merah akibat pelanggaran keras yang ia lakukan. Saat itu Hubner tampak memiting leher lawannya.

4. Gol Pertama Timnas Indonesia di Ajang Uji Coba Costa Calida

Gol Rafael juga menjadi gol pertama Timnas Indonesia di ajang ini. Sebelumnya, tumbang dari Timnas 6-0.

5. Hadapi 2 Kontestan Piala Dunia U-20 2023

Menariknya, dua lawan uji coba Indonesia yakni Timnas Prancis dan Slovakia merupakan 2 tim yang dinyatakan lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Jadi, armada Shin Tae-yong mendapatkan kesempatan untuk memanaskan mesinnya karena tak ada yang tahu bisa saja salah satu – atau bahkan kedua tim ini nantinya bertemu Indonesia di Piala Dunia U-20.

Berita Terkait:  Masalah Visa Sudah Rampung, Skuad Garuda Muda dan Rombongan Bertolak ke Spanyol Besok Pagi

6. Meski Kalah, STY Puji Penampilan Anak Asuhnya

Meski mengalami kekalahan, namun STY memuji penampilan Marselino Ferdinan dkk. Menurutnya, permainan Timnas Indonesia sudah lebih baik dari laga sebelumnya.

“Memang kalau dilihat dari hasilnya saja kita kalah, tapi pemain kita sudah bekerja maksimal dan sangat baik selama pertandingan,” ujar pelatih asal Selatan itu.

7. STY Tersinggung dengan Kinerja Wasit

Menurut STY, wasit yang memimpin pertandingan tersebut tidak melakukan tugasnya dengan baik. Beberapa keputusan kontroversial diberikan olehnya. Bahkan, salah satu pemain Slovakia kedapatan hands ball di dalam kotak penalti namun wasit tak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.

“Melawan tim Eropa sekarang mereka lebih percaya diri, tapi agak tersinggung juga karena wasit memihak pihak lawan,” ujar Shin.

8. Garuda Muda Telan Kekalahan Ketiga Berturut-turut

Mirisnya, kekalahan atas Slovakia tadi malam menjadikan anak asuh STY itu menelan kekalahan ke-tiga secara berturut-turut. Sebelumnya, mereka kalah dari tim Saudi Pro League Al-Adalah FC (2-0), lalu dipermak Prancis U-20 (6-0) dan terakhir kalah tipis dari Slovakia U-20 (2-1).

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses