Senica Kalah Tipis, Netizen Pertanyakan Keputusan Pelatih yang Sering Mengganti Egy
Selebrasi gol

NOBARTV NEWS gagal memetik poin ketika melakoni laga perdana play off . Padahal, sudah menurunkan duo , Egy dan sejak menit pertama. FK Senica kalah 2 – 1 dari Liptovsky Mikula.

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman kembali dipercaya mengisi posisi sayap kiri dan kanan. Keduanya mengapit sang kapten, J. guna mendukung pemain depan G. Niarchos.

Sayang, Senica harus menelan kekalahan tersebut dan terpaksa harus berjuang mati-matian di laga berikutnya – demi terhindar dari zona .

Baik Egy maupun Witan tampil cukup baik di laga tersebut. Senica mampu menahan tuan rumah 0 – 0 hingga peluit babak pertama berakhir.

Menit 68 berjalan, Senica berhasil mencetak gol pertamanya. M. Jurdik sukses memanfaatkan assist R. Anaba dengan baik.

Sayang, di menit ke-69, Pavel Sustr memutuskan untuk menarik Egy Maulana Vikri dari lapangan. Egy digantikan oleh Daniel Filip Masulovic. Sontak hal itu membuat netizen mempertanyakan keputusan sang pelatih.

Padahal, Senica sedang membutuhkan tambahan gol demi menjaga asa untuk bertahan di Liga Slovakia musim depan.

Petaka itu pun datang pada Senica di sepuluh menit terakhir di waktu normal. Keluarnya Egy membuat FK Senica porak-poranda.

Pada menit 81, Liptovsky Mikula menyamakan kedudukan lewat Luboslav Laura. Tak berhenti sampai di situ, tuan rumah melakukan comeback sempurna lewat Tomas Gerat di menit 89.

Liptovsky Mikula sukses mempertahankan kedudukan hingga akhir laga.

Di akun instagramnya, FK Senica menjadi bulan-bulanan netizen Indonesia. Mereka sangat menyesalkan keputusan Pavel Sustr mengganti Egy – padahal Senica belum bisa dikatakan berada di posisi aman.

“Egy diganti, babak kedua hancur permainan kena serangan terus,” tulis salah satu netizen.

Bahkan ada netizen yang cukup heran dengan keputusan pelatih yang selalu mengganti Egy di menit-menit krusial.

“Egy selalu ditarik di menit 60/70-an, kenapa?” ujar netizen bertanya.

Dengan hasil ini, Senica harus puas dengan koleksi 27 poin. Meski berada di posisi pertama klasemen sementara babak Relegation Round Liga Slovakia, Senica patut waspada karena ada lima tim lainnya yang siap mengkudetanya.