Sempat Gagal Bertanding, Bangladesh Tantang Balik Timnas Indonesia
meraih posisi runner-up pada Piala kemarin

NOBARTV NEWS – Laga antara Indonesia menghadapi sempat dibatalkan beberapa waktu yang lalu. Namun, sepertinya pertandingan tersebut benar-benar akan terlaksana sebab Federasi Sepakbola Bangladesh (BFF) resmi mengirimkan tantangan kepada PSSI untuk laga Matchday bulan Maret mendatang.

Karena gagal mendaratkan Bangladesh beberapa waktu lalu, PSSI pun memilih opsi mudah dengan menantang negara tetangganya, . Bertanding dua kali dengan Timor Leste, Indonesia sanggup meluluhlantakkan negara yang dulunya sempat menjadi bagian dari wilayah Indonesia itu.

Tak tanggung-tanggung, skuad asuhan Shin Tae-Yong menang dengan skor meyakinkan. Di pertandingan pertama, Arhan cs menang dengan skor 4 – 1. Sedangkan di pertandingan kedua Timnas Indonesia mencukur Timor Leste 3 – 0 berkat gol trio Papua-nya.

Kali ini, Bangladesh resmi mengirimkan tantangan balik. Seolah ingin menebus kesalahannya, Bangladesh bergerak cepat dengan memilih Timnas Indonesia sebagai satu lawannya untuk FIFA Matchday mendatang.

Selain Timnas Indonesia, Bangladesh juga melayangkan surat permohonan untuk bertanding dengan negara lain. Seperti Kamboja, , Mongolia, dan Srilanka.

“Bangladesh Football Federation telah mengundang lima tim, dengan 3 Asean tim untuk bermain di laga persahabatan FIFA Matchday,”  tulis media resmi Federasi Sepakbola Bangladesh.

Adapun Timnas Indonesia saat ini masih lebih diunggulkan dalam peringkat rangking FIFA. Anak asuh Shin Tae-Yong berada di posisi 164 sedangkan Bangladesh bertengger lebih bawah di posisi 186.

Peringkat tersebut memang belum di-update oleh FIFA berhubung Indonesia sudah memenangkan dua pertandingan di FIFA Matchday sebelumnya.

Sekarang, tinggal PSSI yang memutuskan. Apakah pertandingan itu akan terlaksana, atau Indonesia lebih memilih untuk menghadapi tiga Timnas yang sudah dikiriminya surat permohonan bertanding : , Uzbekistan, dan Tajikistan.

Jika salah satu negara yang ditantang PSSI tidak mengiyakannya, Timnas Bangladesh bisa menjadi opsi sempurna meski mereka berada jauh dari peringkat Indonesia.

Sebab masih ada lagi laga FIFA Matchday selanjutnya di mana Indonesia akan lebih siap untuk menghadapi tim yang jauh lebih kuat. Jadi, anggap saja pertandingan menghadapi Bangladesh nanti adalah pemanasan sebelum laga berat yang akan dilakoninya.