Sempat Digosipkan Mangkir, Iwan Bule Pastikan Ramai Rumakiek Tengah Cidera
Ketua Umum PSSI, Mochamad atau Iwan Bule

NOBARTV NEWS – Ramai dipastikan tidak akan membela Indonesia di SEA Games 2021 mendatang. Pencoretan namanya dilakukan langsung oleh pelatih , Shin Tae-Yong.

Desas-desus alasan mangkirnya Rumakiek sempat menjadi perbincangan banyak netizen beberapa hari belakangan ini. Rumakiek sempat disebut menolak untuk membela Timnas Indonesia dikarenakan sedang tidak sehat. Namun ada juga yang mengatakan ia (Rumakiek) secara sengaja mengabaikan panggilan pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-Yong dalam beberapa laga Timnas Indonesia kerap memanggil pemain asal Persipura Jayapura ini. Rumakiek selalu menjadi andalan Shin Tae-Yong dalam dua edisi penting Timnas Indonesia : Piala dan FIFA Matchday kemarin.

Sehingga, Shin Tae-Yong sempat meminta Rumakiek untuk berangkat ke Korea Selatan ketika kondisinya sudah membaik.

lain yang mengiringi mangkirnya Rumakiek adalah : klubnya, Persipura Jayapura dengan sengaja menahan sang pemain untuk membela Timnas Indonesia. Konon, Persipura kecewa karena harus terdegradasi ke kasta kedua . Sehingga mereka memutuskan untuk memboikot sang pemain karena kecewa dengan federasi Indonesia atau PSSI.

Namun semua itu tidak terbukti. Jika benar adanya, maka Rumakiek dan Persipura akan mendapatkan sanksi yang cukup berat. Selain denda, mereka akan mendapatkan hukuman berupa larangan bertanding sesuai dengan kode etik PSSI.

Rumakiek dipastikan sedang tidak sehat dan akan segera bergabung usai SEA Games ini. Bisa di Kualifikasi atau Piala AFF di akhir tahun ini.

“Setelah saya dalami memang dia ada sakit di otot pahanya dan dia belum siap ke Jakarta untuk membela Timnas,” jelas Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Yang jelas ada hal kesehatan yang mendasar yang itu memang tidak memungkinkan untuk gabung ke timnas. Tidak ada (halangan dari Persipura),” tegasnya.

Dengan demikian, semua gosip yang menyebar beberapa hari belakangan adalah sebuah hoax dan harus segera dibenarkan. Semoga Rumakiek segera sehat dan bergabung dengan Timnas Indonesia di lain kesempatan.