Sempat Dicoret dari Piala AFF 2022 Karena Cidera, Dimas Drajad Siap Buktikan Kualitasnya di Piala Asia 2023

Sempat Dicoret dari Piala AFF 2022 Karena Cidera, Dimas Drajad Siap Buktikan Kualitasnya di Piala Asia 2023

NOBARTV NEWS – Pemain Timnas Indonesia Drajad siap untuk merumput lagi. Sebetulnya, ia merupakan striker yang sangat diharapkan untuk turun di Piala AFF kemarin. Sayang, dikarenakan cidera ketika membersamai klubnya Persikabo 1973, namanya pun dicoret dari daftar pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke turnamen dua tahunan itu.

Sebagaimana diketahui, menjadi salah satu pemain paling mematikan milik skuad Garuda. Ia juga merupakan pilihan utama Shin Tae-yong dalam beberapa bulan terakhir.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

dibawa Shin ke Piala Asia 2023 di Kuwait. Hasilnya, ia sukses mencetak satu gol ketika Timnas Indonesia melumat Nepal 7-0 di matchday terakhir grup A Piala Asia 2023.

Tidak selesai sampai di sana, ketika Timnas Indonesia melakoni kemarin, Dimas kembali dipanggil oleh STY. Hasilnya pun sungguh memuaskan. Striker yang pernah bermain di Timnas U-19 itu mencetak dua gol dari dua pertandingan melawan .

Finishing yang baik membuat Shin kepincut kepadanya. Bahkan, kehadiran Dimas diharapkan mampu membawa Timnas Indonesia keluar sebagai di Piala AFF . Namun sayang, Dimas Drajad bahkan tak bisa mengikuti pemusatan latihan jelang even tersebut. Ia mengalami cidera dan terpaksa posisinya diganti oleh striker gaek Bali United Ilija Spasojevic.

Berita Terkait:  Debut Pahit Witan Sulaeman Tatkala FK Senica Dihancurkan Slovan Bratislava

Tanpa Dimas yang dibekap cidera, Timnas Indonesia pun gagal merengkuh gelar . Skuad Garuda terhenti di babak semifinal Piala dari .

Namun kini, sang pemain dikabarkan akan segera merumput lagi. Bersama Persikabo, ia juga siap melakoni putaran kedua 1 musim 2022-2023. Bahkan, ia sudah siap merumput bersama Timnas Indonesia baik di even FIFA Matchday 2023 dan juga Piala Asia 2023 di .

“Kondisi sekarang Alhamdulillah sudah membaik tapi masih latihan sendiri,” terang Dimas Drajad.

“Kalau tidak salah tanggal 27 Januari 2023 ini saya sudah bisa bergabung bersama tim (Persikabo 1973),” ujarnya menambahkan.

“Untuk sekarang saya masih harus absen dan tidak bisa bermain dalam tiga pertandingan Persikabo 1973 ke depan.”

Dimas juga mengomentari hasil negatif Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 kemarin. Katanya, hasil buruk itu membuat dirinya sedih.

“Kalau dibilang sedih, ya pasti sedih karena kami tidak ,” papar Dimas lagi.

Ia memiliki harapan di Piala Asia 2023 nanti, ia mendapatkan kesempatan untuk kembali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

Berita Terkait:  3 Pemain Timnas U-20 yang Diprediksi ‘Hilang’ Usai Ivan Jenner & Justin Hubner Selesai Dinaturalisasi

“Saya berharap bisa dipanggil Tae-yong ke Piala Asia 2023. Semoga kami bisa lolos dari babak penyisihan grup dan bisa memberikan yang terbaik di Piala Asia 2023,” tukas pemain kelahiran 30 Maret 1997 itu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses