Sembuh dari Cidera, Rumakiek Dipastikan Tidak Tampil di SEA Games 2021
Ramai

NOBARTV NEWS – Ramai Rumakiek dikabarkan telah pulih dari cidera. Saat ini, sang pemain sedang berada di Jakarta. Meski dinyatakan sembuh, itu tidak diikutsertakan dalam tim jelang berangkat menuju .

“Hari ini Rumakiek berada di Medical Centre untuk melakukan terapi sekaligus tes kemampuan otot. Apakah sudah layak berlatih atau belum. Hasilnya luar biasa. Sudah tidak ada keluhan apapun. Saya bersyukur Rumakiek cepat sembuh,” jelas Mochamad Iriawan.

Beberapa waktu lalu, Rumakiek sempat disinggung oleh asisten Timnas , Nova Arianto. Menurut Nova, ada beberapa pemain Timnas Indonesia yang mengabaikan panggilan negara. satu pemain yang dimaksud adalah Rumakiek. Selain Rumakiek, Irfan Jaya dan Ricky Kambuaya disebut sebagai pemain yang tidak mempedulikan panggilan tim nasional.

Hal itu ia sampaikan melalui akun instagramnya. Nova cukup kesal karena beberapa pemain tersebut abai. Namun, hingga hari terakhir pemusatan latihan di Jakarta (sebelum berangkat ke ), hanya Rumakiek yang tidak muncul.

Usut punya usut, sang pemain mengaku sedang mengalami cidera. Sehingga, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bergerak cepat. Ia meminta Rumakiek untuk berobat di Jakarta – meski beberapa hari sebelum berangkat ke ibukota, Shin Tae-Yong telah mencoret nama Rumakiek dari daftar pemain yang akan dibawa.

Ajaibnya, tidak sampai satu minggu di Jakarta, Rumakiek dinyatakan sembuh. Mochamad Iriawan tentu sangat senang. Ia berharap pemain muda masa depan Indonesia itu tetap dibawa – meski Shin Tae-Yong telah memblacklist namanya.

Usai pemusatan latihan di Korea Selatan, Timnas U-23 pulang ke Indonesia pada Jum’at kemarin. Serangkaian uji coba selama berada di Korea Selatan tidak membuat skuad Indonesia menghentikan latihannya setibanya di Indonesia.

Terpantau dari akun media sosial PSSI, beberapa pemain Timnas Indonesia tengah melakukan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Hingga pada akhirnya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong melalui PSSI mengumumkan 20 nama pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2021 di Vietnam.

Dari empat pemain senior yang mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan kemarin, ada satu pemain yang terpaksa dicoret dari skuad. Ia adalah Irfan Jaya.

Meski tampil baik ketika uji coba kemarin (cetak dua gol dari tiga laga), Irfan Jaya tetap dicoret sang pelatih. Keputusan Shin Tae-Yong tentu memiliki tujuan baik untuk Timnas Indonesia.

Bukan hanya Irfan Jaya, Ramai Rumakiek yang diharapkan tampil oleh Iriawan juga ‘tetap’ diistirahatkan meski telah pulih dari cideranya.

Kabarnya, Rumakiek akan pulang ke dalam waktu dekat ini. Mochamad Iriawan pun berharap agar sang pemain bisa tampil di event Timnas selanjutnya.

“Perjalanan Rumakiek masih panjang. Usianya masih 20 tahun dan bisa memperkuat timnas di event lainnya. Yang penting sekarang dia sembuh dulu,” tutup Iriawan.