Selain Rumakiek, 4 Pemain Ini Juga Pernah Dihukum STY
Selebrasi Ramai usai menjebol gawang dalam laga FIFA Matchday beberapa waktu lalu

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong terkenal sebagai sosok pelatih yang disipilin dan memiliki dedikasi tinggi. Baru-baru ini, ia mencoret Ramai Rumakiek dari daftar pemain yang akan dibawa ke Vietnam guna mengikuti SEA Games 2021.

Sebelumnya, Shin Tae-Yong pernah mencoret beberapa pemain yang dianggap melanggar peraturan. Shin Tae-Yong tidak mentolerir anak asuhnya yang kedapatan melakukan tindakan indisipliner.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut daftarnya.

1. Ramai Rumakiek

Rumakiek tidak merespon panggilan Timnas Indonesia pada pemusatan latihan jelang SEA Games 2021. telah memanggil 29 nama pemain untuk mengikuti pemusatan latihan awal di Jakarta. Hingga akhir bahkan hari keberangkatan ke , Rumakiek tidak memberikan respon apapun.

Tindakan Rumakiek ini membuat Shin Tae-Yong mencoret namanya.

“Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek,” jelas Shin Tae-Yong.

2. Ephy Fano

Tindakan indisipliner yang dilakukan Serdy terbilang cukup parah. Dengan sengaja, pemain yang kini membela itu kedapatan menuju klub malam di saat pemain sepertinya beristirahat.

3. Nurhidayat Haji Haris

Dipercaya sebagai kapten tim tidak membuat Nurhidayat menjadi contoh yang baik bagi rekan-rekannya. Dalam pemusatan latihan di Dubai satu tahun lalu, Nurhidayat kerap telat ketika skuad tengah dikumpulkan.

Tindakan buruk yang diperbuatnya membuat Nurhidayat dipulangkan saat itu juga.

4. Ahmad Afrid Rizal

Menjelang pelepasan skuad Timnas U-19 menuju Kroasia, Afrid Rizal termasuk orang yang telat bergabung. Ia diyakini tidak berisitirahat dengan baik pada malam sebelumnya. Sehingga ia menjadi pemain yang dicoret pada detik-detik jelang keberangkatan.

5.

Yudha dan Serdy tertangkap basah berada di klub malam lewat satu video yang beredar. Video tersebut sempat viral dan menjadi konsumsi publik sepakbola tanah air.

Karir Yudha sebenarnya sangat baik. Sejak era Fakhri Husain, ia selalu dipercaya mengisi skuad Timnas U-16 hingga U-19. Sayang, namanya harus tersingkir hingga saat ini.