Selain Marc Klok, Berikut 3 Pemain Senior yang Layak Bermain di SEA Games 2021
Fachruddin Aryanto dengan seragam Timnas Indonesia

NOBARTV NEWS – Ajang olahraga terbesar se- Tenggara, SEA Games akan dilangsungkan kurang dari dua bulan lagi. Namun, Timnas Indonesia belum melakukan persiapan apa-apa.

Hanya satu nama pemain senior yang dipastikan memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games nanti. Dia adalah Marc Anthony Klok. Pemain itu akan memperkuat Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2021. Hal itu diungkapkan langsung oleh direktur teknik PSSI, Indra Sjafri.

Di ajang SEA Games nanti, khusus dalam kategori sepak bola putra, hanya pemain berusia 22 tahun ke bawah yang diperbolehkan mengikuti turnamen. Hanya dua pemain senior yang diperbolehkan bermain dalam satu waktu. Berarti, ketika dua pemain senior sedang bermain di lapangan, tidak boleh ada pemain senior lainnya yang masuk. Kecuali jika ia masuk menggantikan pemain senior di lapangan tadi.

Beruntung bagi . Ia bahkan dihubungi langsung oleh Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. Klok menyambut baik tawaran tersebut. Dengan begitu, ini akan menjadi pertandingan pertama Klok dengan seragam Timnas Indonesia.

Selain Klok, berikut pemain senior yang layak untuk dipanggil Shin Tae-Yong untuk SEA Games 2021 nanti.

1. Ricky

Penampilan Kambuaya sejak tahun lalu membuat namanya kian mentereng. Permainan Kambuaya yang tenang meski dalam situasi rumit menjadi nilai tambah. Ia tidak tergesa-gesa meski dalam keadaan tertekan.

Sayang, saat ini Kambuaya sedang mengalami cidera bersama klubnya, . Tapi, jika ia sudah pulih dari cidera nanti, Shin Tae-Yong harus mempertimbangkan namanya.

2. Irfan Jaya

Usai AFF 2020 kemarin, Irfan menjadi incaran banyak klub . Namun, mantan pemain Persebaya itu memilih untuk melanjutkan karirnya di . Kecepatan Irfan di sisi sayap Timnas Indonesia masih dibutuhkan guna mengeksploitasi pertahanan lawan.

Selama membela Timnas Indonesia senior, Irfan telah mencetak 6 gol dari 18 laga yang dijalaninya.

3. Fachruddin Aryanto

Usia Fachruddin saat ini 33 tahun. Meski tidak muda lagi, sosok Fachruddin masih sangat dibutuhkan sebagai palang pintu Timnas Indonesia. Jiwa kepemimpinannya masih dibutuhkan untuk membimbing para juniornya di skuad Indonesia U-22 nanti.

Berpostur cukup tinggi yakni 1,85 meter, Fachruddin layak menemani satu pemain muda di lini belakang Timnas Indonesia.