Selain Covid-19, Berikut Alasan Lain Gagalnya Indonesia ke AFF U-23
Selebrasi gol pemain Indonesia

NOBARTV NEWS – Ada beberapa alasan lain di balik gagalnya Timnas Indonesia mengikuti turnamen . Salah satu alasan utamanya adalah beberapa pemain dinyatakan positif covid-19.

Sebanyak 7 dari 29 pemain Timnas Indonesia U-23 dinyatakan positif. PSSI pun segera mengambil keputusan tegas dengan membatalkan keikutsertaan Timnas Indonesia U-23 di U-23 tahun ini.

Hal tersebut diambil mengingat waktu yang sudah sangat mepet ditambah dengan persiapan yang jauh dari kata maksimal. Maka, absennya Timnas Indonesia membuat banyak orang kecewa, namun keputusan PSSI juga harus diapresiasi demi kesehatan dan keselamatan pemain.

Tapi, ada beberapa alasan lain di balik batalnya Timnas Indonesia U-23 mengikuti turnamen tersebut. Apa saja?

1. Sebanyak 7 Pemain Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ini adalah alasan utama di balik keputusan tersebut. Tidak tanggung-tanggung, 7 pemain dari 29 nama positif covid-19. Mereka adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, , Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi. Dikabarkan, satu orang staf juga terkonfirmasi positif covid-19.

2. 4 Pemain Masih Menunggu Masa Inkubasi

Terdapat empat pemain yang sekamar dengan pemain yang sudah dinyatakan positif. Keempat pemain tersebut adalah Alfeandra , Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan .

3. Banyak Pemain Cidera Sekembalinya dari Klub

Beberapa pemain harus kembali membela klubnya meski sudah dipanggil untuk memperkuat timnas. Sekembalinya, terdapat 3 pemain cidera yang memaksa PSSI membatalkan keikusertaaannya. Mereka adalah Gunansar Mandowen, , dan Muhammad Iqbal.

4. Hanya Menyisakan 1 Kiper

Ujung tombak terakhir Timnas Indonesia hanya menyisakan 1 kiper yang siap bertanding. Dia adalah . Padahal, M Riyandi sendiri baru lepas dari masa karantina.

Dengan demikian, Timnas Indonesia yang tertinggal tidak memungkinkan untuk mengikuti turnamen sekelas . Semoga di masa mendatang Timnas Indonesia khususnya PSSI bisa belajar dari pengalaman buruk yang dialami saat ini.