SEA Games 2021 : Usai Bantu Indonesia Pecundangi Timor-Leste, Saddil Kembali ke Sabah FC
dalam laga kontra Vietnam

NOBARTV NEWS – Saddil Ramdani ternyata berkesempatan membela di laga kedua 2021. Sebelumnya, pemain FC itu dirumorkan hanya bisa membela Timnas Indonesia di laga perdana kontra Vietnam saja.

Dalam laga kontra Timnas Timor-Leste semalam, Saddil tidak masuk dalam starting line up. Ia masuk tepat ketika babak kedua mulai berjalan. Saddil menggantikan posisi Egy Maulana Vikri yang sebelumnya berhasil mencetak satu-satunya gol di babak pertama.

Selain Saddil, juga masuk menggantikan Rio Fahmi di posisi bek sayap kanan. Penampilan Rio tidak buruk. Ia bahkan hampir mencetak satu assist andai saja Egy Maulana Vikri berhasil mengkonversi umpan Rio dengan baik. Digantinya Rio bukan karena ia bermain buruk – namun Shin Tae-Yong ingin Timnas Indonesia tampil lebih menyerang.

Hadirnya Asnawi dan Saddil di babak kedua sukses mengubah jalannya pertandingan. Duet Saddil – Witan kerap menusuk pertahanan anak asuh Fabio Magrao itu.

Tidak menunggu waktu lama, Witan akhirnya mencetak gol perdananya di turnamen SEA Games ini. Lewat bola pantulan rekannya, pemain kelahiran Palu itu sukses menyundul bola ke gawang Timor Leste. Skor 2 – 1 untuk Indonesia.

Tidak menunggu waktu lama, sang kapten Fachruddin Aryanto semakin memperlebar jarak. Sama seperti Witan, Fachruddin juga mencetak gol lewat sundulan setelah terjadinya sedikit kemelut di depan gawang. 15 menit babak kedua berjalan, Timnas Indonesia unggul 3 – 0 atas Timor-Leste.

Timor Leste bukannya tanpa perlawanan. Pemain nomor punggung 10 Timor-Leste sukses memperkecil keadaan pada menit ke-68.

Tepat pada menit ke-76, Witan Sulaeman akhirnya mencetak brace pada laga itu. Lewat sisi kanan pertahanan Timor Leste, Saddil Ramdani memberikan umpan tari ke depan gawang – yang di mana Witan sudah siap menyambutnya.

Lewat sepakan kaki kiri nan akuratnya, Saddil menceploskan bola ke sisi kiri penjaga gawang. Timnas Indonesia unggul 4 – 1.

Usai laga tersebut, Shin Tae-Yong menjelaskan jika Saddil akan berpisah dengan skuad Timnas Indonesia. Ia akan kembali ke untuk bergabung dengan klubnya, Sabah FC.

Saddil baru bisa bergabung kembali jika Indonesia lolos ke babak semi-final dan final SEA Games 2021.

“Saddil akan kembali ke Malaysia,” ujar Shin Tae-Yong usia laga semalam.

Coach Shin lalu menjelaskan sang pemain akan bergabung kembali dengan Timnas Indonesia usai jadwalnya bersama Sabah FC selesai.

“Akan balik lagi ke Timnas, setelah jadwal Saddil di sana (Sabah FC) selesai,” tutup Shin Tae-Yong.