SEA Games 2021 : Untuk Sementara, Cho Min-kook Tahan Asnawi ke Vietnam

NOBARTV NEWS – Bek sayap Indonesia, Mangkualam Bahar seharusnya tiba di Vietnam pada kemarin, Rabu waktu setempat. juga telah memesankan tiket untuk mantan pemain PSM Makassar itu. Sayang, pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook menahan sang pemain untuk bermain satu kali lagi sebelum bergabung dengan rekannya di Timnas U-23.

Hal itu dilakukan Cho karena ia yakin Timnas Indonesia akan tembus ke babak semi- mendatang. Maka ia tidak akan khawatir jika Asnawi tidak tampil dalam satu pertandingan awal Timnas Indonesia. Ia juga ingin Asnawi untuk bermain satu kali lagi untuk Ansan. Mengingat tren buruk masih saja menghantui The Greens Wolves, maka Asnawi diharapkan mampu untuk bermain sedikit lebih lama demi memperbaiki peringkat timnya.

“Indonesia memesan pesawat untuk hari ini,” ujar Cho Min-kook, kemarin.

“Tapi saya pikir dia harus bermain sampai laga melawan Anyang karena dia akan absen selama 45 hingga 50 hari,” tambahnya.

“Tapi suporter Indonesia ingin (Asnawi) bermain untuk tim nasional, saya harus membuat keputusan sulit,” tutup Cho Min-kook.

Wajar jika Cho Min-kook menginginkan Asnawi untuk bermain lagi. Pasalnya, dengan bergabungnya Asnawi dengan Timnas Indonesia, bisa dipastikan ia akan absen untuk Ansan dalam waktu yang sangat lama. Pelatih Cho tidak mungkin memanggil Asnawi di tengah turnamen SEA Games, maka ia memutuskan untuk memakai jasa Asnawi sebelum ia berangkat ke Vietnam.

Dalam laga Ansan sebelumnya (vs Gyeongnam), Cho Min-kook memberikan kepercayaan penuh kepada Asnawi. Ia turun sebagai starter – bahkan bermain hingga berakhirnya babak kedua. Meski mengalami kekalahan, laga tersebut menjadi laga pertama untuk Asnawi bermain full untuk Ansan di musim ini.

Dijadwalkan, akan memulai perjuangannya di SEA Games 2021 pada esok malam. Mereka akan berhadapan dengan di A.

Sedangkan Ansan, anak asuh Cho Min-kook itu akan bermain dua hari sesudahnya (laga Indonesia vs Vietnam) melawan Anyang dalam lanjutan K2 League. Ansan akan bertindak sebagai tim tamu.

Dengan demikian, Asnawi akan terbang ke Vietnam usai laga terakhirnya (vs Anyang) tersebut. Dengan demikian, Asnawi dijamin untuk tetap bermain bersama Timnas Indonesia, sejak pertandingan kedua fase grup sampai babak final dengan catatan Timnas Indonesia mampu tembus ke fase tersebut.