SEA Games 2021 : STY Sebut Beberapa Pemain Inti Absen di Laga Kontra Vietnam
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS Timnas , Shin Tae-Yong mengonfirmasi bahwa Timnas tidak akan diperkuat pemain-pemain terbaiknya jelang hadapi di laga pembuka 2021. Padahal, laga menghadapi Vietnam bisa dikatakan sebagai laga terberat selama Timnas U-23 melakoni fase grup di turnamen tersebut.

Untuk diketahui, beberapa pemain memang belum bergabung bersama Timnas U-23 di Vietnam. Salah duanya yakni Baggott dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Asnawi bahkan bermain full pada laga Ansan Greeners kontra Gyeongnam, kemarin. Dalam laga tersebut, untuk pertama kalinya di musim ini, mantan pemain PSM Makassar itu bermain sejak menit pertama hingga peluit babak kedua berakhir. Sayang, Ansan belum meraih kemenangan setelah takluk dari tamunya 2 – 3.

Begitu juga dengan Baggott. Meski tidak masuk dalam daftar pemain semalam, bek tengah Timnas Indonesia belum terbang ke Vietnam. Namun diperkirakan ia sudah bisa bergabung di laga berikutnya. Sebab, untuk tim utama Ipswich, tim asuhan Kieran McKenna itu sudah menyelesaikan kompetisi League One sejak kemarin. Sehingga Baggott tidak mungkin bertanding lagi dalam laga (Ipswich Town senior) lainnya.

“Pada laga pertama melawan Vietnam, beberapa pemain inti Indonesia yang akan absen karena jadwal. Namun, pada pertandingan-pertandingan selanjutnya, mereka akan semakin kuat dalam bergabung satu demi satu,” ungkap Shin Tae-Yong.

Selain Elkan dan Asnawi, pemain-pemain abroad seperti Saddil, Egy, dan sudah bergabung dengan tim. Ketiganya termasuk dalam rombongan Timnas Indonesia yang sudah berada di Vietnam sejak kemarin.

Sayang, untuk Saddil, ia hanya bisa bermain di laga menghadapi Vietnam saja. Setelah itu, Saddil harus kembali ke guna membela klubnya, Sabah FC. Hilang Saddil, Baggott dan Asnawi bergabung.

Shin Tae-Yong dan Timnas U-23 sudah melakukan latihan setibanya di Vietnam. Skuad bahkan latihan di hari mereka tiba di sana (Vietnam).

Meski dalam kondisi melelahkan dan lokasi yang tidak mendukung, tampak skuad Timnas U-23 berlatih di alun-alun sekitar hotel. Suasana latihan malam itu diunggah lewat akun media sosial PSSI, @pssi.