SEA Games 2021 : STY Mengaku Tak Tahu Kapan Elkan Baggott Bergabung dengan Timnas Indonesia

NOBARTV NEWS – Elkan Baggott telah absen di dua laga awal . Pertama ketika Timnas Indonesia dihantam Vietnam 3 – 0 dan di laga semalam ketika Indonesia mempermalukan Timor-Leste 4 – 1.

Absennya Baggott tentu membuat gawang Timnas Indonesia rawan untuk dibobol. Apalagi hingga saat ini, gawang Timnas Indonesia belum pernah bersih dari setiap laga. Buktinya, meski Timnas U-23 mencetak banyak gol ke gawang Timor Leste, namun selalu ada gol yang berhasil dicetak oleh tim lawan.

Hal ini membuat lini bertahan Timnas Indonesia belum benar-benar aman hingga laga kedua fase grup 2021 ini. Tidak bisa dipungkiri, Timnas Indonesia sangat membutuhkan pemain muda Ipswich Town itu. Mau setangguh apapun pemain lokal kita, namun pada kenyataannya kita masih bergantung pada sosoknya (Elkan Baggott).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong mengaku tidak tahu kapan Elkan akan bergabung dengan tim.

“Dalam waktu dekat, tim akan memiliki tambahan (pemain) Elkan Baggott akan bergabung dengan kami. Tapi, belum diketahui secara pasti kapan dia akan berada di Vietnam untuk bergabung dengan tim,” tutur Shin Tae-Yong, kemarin.

Sebelumnya, Elkan sempat disebut akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia karena sudah menyelesaikan pertandingan terakhirnya di kompetisi kasta ketiga Liga Inggris. Namun kenyataannya, ia malah bergabung bersama tim muda Ipswich dan sempat mengantar tim tersebut menjuarai Professional Development League South.

Ipswich Town berhak mewakili zona selatan dan berhadapan dengan Coventry City.

Semalam, laga semi-final antara Ipswich Town vs Coventry City dilangsungkan. Sayang, gagal meraih kemenangan sehingga satu tiket ke babak final dengan terpaksa harus mereka relakan.

Dalam laga tersebut, Ipswich Town U-23 takluk dengan cara yang sangat dramatis. Elkan Baggott dkk tumbang dengan skor akhir 4 – 5.

Diperkirakan, dengan gugurnya Ipswich Town U-23, maka kesempatan untuk Baggott terbang ke Vietnam terbuka lebar. Karena laga tersebut menjadi akhir dari perjuangan Ipswich Town U-23 di musim ini.