SEA Games 2021 : STY Ingin Jumpa Vietnam, Park Hang-Seo Sindir Timnas Indonesia
Park Hang-Seo dan Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Seolah ingin menebus kekalahan dari beberapa waktu lalu, Shin Tae-Yong sangat berharap timnya berjumpa lagi untuk kedua kalinya. Hanya satu kesempatan yang memungkinkan keduanya akan bertemu untuk kedua kalinya di ajang SEA Games ini. Yaitu jika keduanya sama-sama tembus ke babak .

Syarat utama yang harus dipenuhi jika ingin berjumpa adalah keduanya berhasil finis di urutan pertama atau kedua di A. Dengan finis di urutan tersebut, maka keduanya bisa tembus ke babak semi-final. Namun tidak sampai di situ saja, keduanya harus sama-sama meraih kemenangan di laga semifinal tersebut. Jika salah satunya kalah (di babak semifinal), maka kemungkinan untuk berjumpa dipastikan mustahil. Namun jika keduanya sama-sama kalah, maka mereka akan dipertemukan di perebutan peringkat ketiga.

Di laga terakhir grup A nanti, Timnas Vietnam akan berhadapan dengan . Hanya dengan hasil imbang, anak asuh Park Hang-Seo itu dipastikan tembus ke babak semifinal. Sedangkan Timnas akan berhadapan dengan . Jika ingin lolos ke babak selanjutnya, Marc Klok dkk harus meraih kemenangan.

Namun entah kenapa Shin Tae-Yong ingin sekali berjumpa lagi dengan Vietnam. Padahal, sejauh ini belum bisa membuktikan dirinya lebih baik dari tim dengan peringkat terbaik di rangking zona Asia Tenggara itu. Dari segi kualitas pemain, mentalitas, hingga kedalam skuad, Timnas Vietnam jauh lebih unggul dari Indonesia.

Mendengar Shin Tae-Yong ingin berjumpa lagi dengan timnya, pelatih Vietnam malah menertawakannya.

Dalam konferensi pers usai Vietnam mengandaskan Myanmar 0 – 1 kemarin, Park Hang-Seo bahkan tidak cukup yakin Timnas Indonesia mampu lolos ke babak semifinal.

“Saya tidak tahu apakah Indonesia U-23 akan lolos ke semifinal, bertemu atau tidak juga hal yang sama,” ucap Park Hang-Seo.

“Kami masih memiliki satu pertandingan jadi agak sulit untuk berbicara tentang final,” tambahnya.

Ucapan Park Hang-Seo ada benarnya, sebab di laga perdana Timnas Vietnam melawan Timnas Indonesia, mereka menang dengan mudah – sedangkan di laga menghadapi Myanmar, mereka harus bersusah payah untuk mencetak satu-satunya gol pada laga tersebut.

Park Hang-Seo sangat yakin ucapan Shin Tae-Yong itu adalah ucapan kekesalannya karena pernah dipecundangi Vietnam. Namun, jika keduanya ditakdirkan bertemu lagi, Park Hang-Seo telah siap meladeni taktik dari Shin Tae-Yong.

“Kalau kita bertemu lagi, saya akan senang dan siap sekali,” tutup Park Hang-Seo.