SEA Games 2021 : Staf Pelatih Vietnam Terciduk Hadiri Konferensi Pers STY
Shin Tae-Yong ketika melakukan konferensi pers, kemarin

NOBARTV NEWS akan berhadapan dengan tuan rumah Vietnam dalam ajang 2021. Keduanya tergabung di grup A bersama , Filipina, dan Timor Leste. Jelang laga tersebut, kedua yakni Shin Tae-Yong dan telah melakukan konferensi pers, kemarin.

Kedua pelatih sama-sama menargetkan kemenangan demi mempermudah diri lolos sebagai grup. Kedua pelatih asal Selatan itu tak segan-segan memuji satu sama lain. Park Hang-Seo menyebut semakin kuat, Shin Tae-Yong memuji Park Hang-Seo yang telah dianggapnya senior dalam bidang sepak bola yang sudah lama digelutinya.

Park Hang-Seo mendapatkan kesempatan melakukan konferensi pers terlebih dahulu. Park menjelaskan publik sepak bola Vietnam berharap timnya mampu mempertahankan gelar yang diraihnya pada SEA Games 2019 lalu. Namun dirinya sadar betul Timnas Indonesia bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng. Di pertemuan terakhirnya, Vietnam bahkan tidak bisa menceploskan satu gol pun ke gawang Timnas Indonesia – meski pada pertandingan tersebut, Vietnam jauh diunggulkan dari segala sisi dan lini.

Usai konferensi pers Park, giliran Shin Tae-Yong memaparkan persiapan jelang laga tersebut.

Namun, ada pemandangan aneh dalam konferensi pers STY. Tampak dua staff pelatih Timnas Vietnam berdiri di dalam ruangan konfrensi pers tersebut. Ia tampak memperhatikan setiap kalimat yang diucapkan Shin Tae-Yong. Sesekali ia menunduk kemudian mencatat hal-hal penting yang dilontarkan oleh mantan pelatih itu.

Ternyata, hadirnya dua asisten Park Hang-Seo itu diminta langsung oleh sang pelatih. Keduanya diberi tugas untuk memata-matai Shin Tae-Yong. Hal ini dibenarkan oleh media asal Vietnam, Zing News.

“Awalnya Park ingin pelatih fisik Park Sung Gyun tetap di ruangan itu bersama Tuan Vinh, tetapi kemudian berubah pikiran. Akhirnya dia meminta asisten pelatih asal Vietnam dan Korea Selatan untuk bertahan di ruangan guna menangkap informasi soal Indonesia dan melihat bagaimana lawan berbicara sebelum pertandingan,” tulis Zingnews.

“Tepat setelah konferensi pers Indonesia berakhir, keduanya pergi,” lanjut media tersebut.

Dikabarkan, usai konfrensi pers tersebut, Shin Tae-Yong dan Park Hang-Seo tampak berbicara kemudian meninggalkan lokasi tersebut.

Laga antara Vietnam kontra Indonesia akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi swasta, RCTI, iNews TV, dan bisa disaksikan secara live streaming di RCTI+.