SEA Games 2021 : Pelatih Timor-Leste Remehkan Kualitas Timnas Indonesia dan Vietnam
Pelatih Timnas Timor-Leste,

NOBARTV NEWS tergabung di grup A SEA Games 2021 bersama Timnas Vietnam, , , dan . Sampai saat ini, hanya Myanmar yang belum pernah menjalani laga perdananya. Sedangkan empat tim lainnya telah bertemu pada Jum’at lalu.

Pada laga tersebut, Timnas Vietnam dan Filipina sama-sama meraih hasil kemenangan atas lawan-lawannya. Vietnam sukses menggasak Timnas Indonesia dengan 3 gol tanpa balas. Sedangkan Filipina menang telak 4 – 0 atas Timor Leste.

Kedua tim tersebut kini menduduki peringkat 1 dan 2 klasemen sementara grup A. Filipina berhak berada di posisi pertama karena mencatatkan gol lebih banyak dari Vietnam.

Negara terkecil di grup A yakni Timnas Timor Leste telah melakukan psywar jauh sebelum dilaksanakannya laga perdana kemarin. Melalui pelatihnya yakni Fabio Magrao, ia mengatakan kalau Timnas Indonesia dan Vietnam bukanlah lawan terberat di grup A. Pelatih asal itu menganggap Vietnam dan Indonesia adalah dua tim yang belum tentu bisa lolos dari fase grup.

Padahal, baik Vietnam maupun Indonesia digadang-gadang akan dimudahkan (lolos ke semi-final) karena melawan tim yang memiliki kualitas jauh di bawahnya di grup A SEA Games 2021.

Magrao seolah menjelaskan bahwa semua tim memiliki kans untuk lolos sebagai grup. Termasuk timnya yang beberapa waktu lalu digilas Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Matchday Januari kemarin.

Magrao sangat pede dan yakin timnya menjadi salah satu kandidat untuk melenggang ke fase semi-final SEA Games 2021.

“Kami punya kecakapan untuk mencapai babak semifinal. Banyak orang yang menilai Timor Leste tidak bermain dengan baik, tetapi saya sangat yakin dengan kecakapan seluruh elemen tim,” jelas Magrao.

Magrao lalu menjelaskan perihal pesaingnya di grup A yakni Vietnam dan Indonesia. Ia secara terang-terangan menyebut asuhan Shin Tae-Yong dan itu bukanlah tim terkuat.

“Saya tidak berpikir bahwa Vietnam dan Indonesia U-23 sebagai dua tim terkuat. Saya juga tidak yakin apakah kedua tim ini akan lolos dari babak penyisihan grup,” tutupnya.

Timor-Leste dan Indonesia dijadwalkan akan bertemu pada tanggal 10 Mei mendatang. Keduanya sama-sama meraih hasil buruk di laga perdananya.

Pertemuan kedua tim ini selayaknya disebut sebagai duel dua tim pesakitan – yang sama-sama dipecundangi dalam laga perdananya.