SEA Games 2021 : Meski Diunggulkan, Marselino Ferdinan Enggan Remehkan Timnas Timor Leste
ketika berhadapan dengan pemain beberapa bulan yang lalu

NOBARTV NEWS – Pemain muda U-23, Marselino Ferdinan enggan meremehkan Timnas Timor-Leste jelang keduanya bertemu dalam lanjutan grup A 2021, malam ini. Dijadwalkan, laga tersebut akan berlangsung di stadion Viet Tri, Phu Tho, dan bisa disaksikan secara langsung di televisi swasta RCTI, iNews, dan RCTI+ pada pukul 19.00 WIB.

Baik Timnas Indonesia maupun Timor Leste sama-sama belum pernah mengantongi satu poin pun sejauh ini. Di laga perdananya, skuad asuhan Shin Tae-Yong kalah dari Vietnam 3 – 0. Sedangkan Timor Leste takluk dari 4 – 0 lalu kalah tips dari Myanmar 3 – 2.

Meski kedua tim sama-sama mengincar kemenangan, namun laga ini diprediksi akan mengeluarkan Timnas Indonesia sebagai pemenangnya.

Jika ingin meraih gelar di event SEA Games kali ini, maka Timnas Indonesia wajib untuk memenangi laga. Terlebih dua pesaing kuatnya di grup A yakni Vietnam dan Filipina telah mengumpulkan poin yang sama yakni 4. Sehingga, jika dua pesaingnya tersebut selalu menang di laga sisa, maka peluang Indonesia untuk lolos ke babak semifinal pupus lah sudah.

Wonderkid Timnas Indonesia dan juga pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan mengaku siap jelang bergulirnya laga ini. Ia juga menyatakan dirinya siap untuk turun bersama Timnas Indonesia.

“Yang pasti kondisi saya dan tim sekarang cukup baik dan siap untuk menghadapi Timor Leste,” jelas Marselino Ferdinan.

Lebih lanjut, ia juga tidak ingin meremehkan skuad asuhan itu. Menurutnya, setiap tim di grup A tidak bisa diremehkan begitu saja. Mengingat di SEA Games 2021 ini, banyak sekali kejutan-kejutan terjadi sejauh ini.

“Kita tidak boleh menganggap remeh semua tim di fase grup ini,” tambahnya.

Di laga kontra Vietnam kemarin, Marselino Ferdinan hanya turun dari bangku cadangan. Ia menggantikan teman duetnya di Timnas U-19, .

Naasnya, saat itu Kwateh baru saja masuk sebagai pemain pengganti juga. Tidak jelas apa alasan Shin Tae-Yong mengganti Kwateh begitu cepat. Kwateh tampak menangis di bench Timnas Indonesia usai dirinya diganti oleh Ferdinan.

Ketika masuk menggantikan Kwateh , Marselino Ferdinan belum memberikan efek menjanjikan untuk Timnas Indonesia. Sehingga dalam laga tersebut, anak asuh Shin Tae-Yong itu tetap menyerah 3 – 0 atas tuan rumah Vietnam.