SEA Games 2021 : Menanti Keajaiban dari 3 Debutan Timnas Indonesia

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia hanya bermodalkan 20 pemain dalam turnamen SEA Games 2021 ini. Dari 20 pemain tersebut, sebagian besar pernah berseragam Timnas Indonesia. Namun, adapula pemain yang untuk pertama kalinya akan menjalani debutnya untuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia diisi oleh lima pemain abroad. Kabar baiknya, lima pemain tersebut tengah dalam performa baik bersama klubnya. Egy dan Witan tengah dalam performa menanjak bersama klubnya, FK . Witan bahkan beberapa kali menyelamatkan klub asal itu. Hanya saja, masalah internal membuat klub tersebut saat ini tengah mengalami krisis finansial.

Saddil Ramdani bahkan sulit untuk dilepas oleh klubnya, Sabah FC. Sabah hanya memberi izin Saddil untuk berlaga di satu pertandingan A SEA Games 2021. Usai bertanding, Saddil diminta untuk kembali ke klubnya.

Klub asal Korea Selatan, Ansan Greeners lebih sadis lagi. Meski jadwal keberangkatan Asnawi Mangkualam sudah terjadwal, klub asal Kota Ansan itu menahan sang pemain. Ia meminta Asnawi untuk bermain satu kali lagi. Usai menjalani pertandingan tersebut, Asnawi dipersilakan untuk terbang ke Vietnam.

Elkan Baggott tengah berbunga-bunga karena untuk pertama kalinya, ia dipercaya tampil di tim senior Ipswich Town. Hadirnya Baggott di tim senior Ipswich tak lain karena ia bermain baik di tim juniornya yakni Ipswich Town U-23.

Peran ke-lima pemain abroad tersebut sangat menjanjikan dan diharapkan mampu untuk bermain baik di ajang SEA Games 2021 ini.

Lalu, siapa saja pemain debutan yang dimaksud?

1. Marc Anthony Klok

Klok merupakan pemain yang sudah lama berkarir di . Ia pernah membela PSM Makassar, , dan kini membela Persib .

Turnamen SEA Games ini adalah momen debutnya berseragam Timnas Indonesia. Penampilan apik Klok musim lalu membuat Shin Tae-Yong memanggilnya ke Timnas Indonesia.

Musim lalu, Klok tampil sebanyak 27 kali dan sukses mencetak 3 gol dan 4 assist.

2. Rio Fahmi

Meski masih berusia muda, pemain milik Persija Jakarta ini merupakan tim inti Persija di musim lalu. Rio terbiasa beroperasi di posisi bek sayap kanan.

Absennya Asnawi membuat dirinya akan menjalani debut di Timnas Indonesia kala bersua dengan Vietnam.

Semoga kepercayaan diri dan permainan apiknya di Persija menular ketika ia bermain untuk Timnas Indonesia.

3. Muhammad Ridwan

Striker jangkung milik Kediri ini menyita perhatian publik sepak bola Indonesia. Ridwan diharapkan untuk menjadi striker masa depan Timnas Indonesia.

Musim lalu, Ridwan tampil sebanyak 9 kali di BRI Liga 1 dan berhasil menceploskan 1 gol dalam kompetisi tertinggi di Liga Indonesia itu.

Muhammad Ridwan diharapkan mampu mencetak banyak gol dalam turnamen SEA Games ini. Mengingat di turnamen sebelumnya (Piala ), Indonesia kesulitan mencari striker haus gol – bahkan lebih sering bertumpu pada gol-gol gelandang serta wingernya.