SEA Games 2021 : Lagi, STY Keluhkan Lapangan Latihan Jelang Laga Semifinal
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong tak henti-hentinya mengomentari fasilitas yang didapatkan oleh skuad . Sebelumnya, asal Korea Selatan itu mengeluhkan fasilitas lapangan jelang menghadapi Timnas U-23 di partai perdana grup A .

Kali ini, jelang menghadapi Timnas Thailand U-23 di babak , pelatih yang sempat membesut Timnas Korea Selatan itu kembali mengeluhkan fasilitas yang didapatkan anak asuhnya.

Meski sudah berganti tempat latihan, Shin Tae-Yong masih menganggap tempat latihannya kali ini belum layak untuk disebut sebagai tempat latihan yang baik. Shin Tae-Yong mengaku tidak puas dengan sarana dan prasarana yang diberikan panitia.

“Untuk kondisi lapangan daripada Phu Tho ya lebih baik di sini. Maksudnya walaupun ada rumput yang sedikit jelek tetapi ya lebih mendingan daripada Phu Tho dan gradenya seperti lapangan sepak bola,” jelas Shin Tae-Yong.

Saat ini, Shin Tae-Yong tengah dituntut untuk membawa U-23 meraih gelar di event SEA Games 2021 ini. Tuntutan itu bukan hanya berasal dari federasi sepakbola tertinggi di Indonesia dalam hal ini PSSI. Tetapi, ratusan juta rakyat Indonesia menginginkan gelar tersebut karena di edisi sebelumnya, Evan dkk hampir saja mendapatkannya. Sayang, di perebutan gelar edisi 2019 kemarin, Timnas Indonesia U-23 gagal karena takluk dari Timnas Vietnam U-23 di partai final.

Jelang laga semifinal tersebut, Shin Tae-Yong mengaku siap dan menjelaskan perihal kondisi anak asuhnya yang sangat baik. Hanya saja, ada satu pemainnya yang dipastikan absen karena terkena akumulasi kartu. Dia adalah Mangkualam Bahar.

“Jadi kemarin kami istirahat total memang karena pindah jauh sekali hampir tiga jam dari Phu Tho ke Nam Dinh. Tapi untuk kondisi pemain baik saat ini,” turut Shin Tae-Yong.

Jika Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Timnas Thailand U-23, maka anak asuh Shin Tae-Yong itu akan berjumpa dengan salah satu pemenang antara Timnas Vietnam U-23 dan . Namun berdasarkan pengakuan Shin Tae-Yong, ia sangat ingin berjumpa dengan Vietnam lagi. Padahal, di laga grup A kemarin, Park Hang-Seo dan anak buahnya berhasil mempermalukan Shin Tae-Yong dengan Timnas Indonesia 3 – 0 di hadapan puluhan ribu suporter tuan rumah.