SEA Games 2021 : Jelang Hadapi Indonesia, Begini Persiapan Timnas Vietnam
U-23

NOBARTV NEWS – Berstatus sebagai tuan rumah, Timnas Vietnam telah melakukan latihan maksimal jelang menghadapi di partai perdananya di A. Tampak dari unggahan beberapa akun media sosial, anak asuh Park Hang-Seo itu tengah melakukan latihan terpusat beberapa kilometer dari pusat kota Hanoi, Vietnam.

Indonesia dan Vietnam dijadwalkan akan berhadapan pada esok malam. Laga ini bisa disaksikan di televisi swasta Indonesia, RCTI. Bukan di laga ini saja, semua laga Timnas Indonesia U-23 di grup A juga disiarkan secara langsung dari Vietnam.

Laga esok mala itu akan dilangsungkan di Viet Tri, Phu Tho, Vietnam. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan – dan tentunya juga sama-sama ingin meraih gelar . Vietnam ingin statusnya sebagai juara bertahan, sedangkan Shin Tae-Yong ingin membuktikan dirinya pantas sebagai pelatih Timnas Indonesia dengan memberikannya gelar perdana.

Timnas Indonesia sendiri sudah melakukan latihan khusus yakni taktik dan eksekusi bola mati. Hal itu disampaikan langsung oleh Shin Tae-Yong dalam sesi latihan perdananya, kemarin pagi.

Berbeda dengan Timnas Indonesia, pelatih Timnas Vietnam justru memberi pelatihan lain pada anak asuhnya. Ia mengaku sedang menguatkan mental muda Vietnam jelang hadapi Timnas Indonesia.

Sebelum melakoni laga ini, Timnas Vietnam juga sudah melakukan uji coba menghadapi U-20 sebanyak dua kali. Mereka meraih satu kali hasil imbang dan satu kali memenangi laga.

Dilansir dari media asal Vietnam, Thethao247.vn, “Selama sesi latihan, ahli strategi Selatan itu meneriakkan slogan ‘tekad’ atau ‘coba’ untuk meningkatkan semangat para pemain,” tulisnya.

“Setelah pemanasan selama 20 menit, pelatih Park Hang-seo menghabiskan banyak waktu berbicara dengan dua penjaga gawang, Quan Van Chuan dan Nguyen Van Toan,” sambung media tersebut.

Sama-sama melakukan pemusatan latihan dengan tertutup, pelatih Park Hang-Seo lebih teliti lagi. Ia meminta anak asuhnya untuk tidak mengenakan nomor punggung ketika sesi latihan kemarin.

“Untuk mempersiapkan pertandingan melawan Indonesia, pelatih Park Hang-seo memutuskan untuk membiarkan para pemainnya mengenakan kaus tanpa bernomor punggung.”

“Hal ini dapat menyulitkan lawan setelah sebelumnya timnas U-23 Vietnam juga memutuskan untuk fokus pada latihan tertutup,” tutup Thethao247.