SEA Games 2021 : Bungkam Myanmar 3 - 1, Timnas Indonesia Lolos ke Babak Semifinal
Marselino Ferdinan

NOBARTV NEWS – Timnas U-23 memastikan dirinya lolos ke babak semifinal SEA Games 2021. Kepastian itu mereka dapatkan setelah berhasil mengandaskan Timnas 3 – 1.

Selain Timnas Indonesia, juga berhasil menembus babak semi-. Di laga terakhirnya, Timnas Vietnam U-23 sukses mencukur Timor Leste. Timor-Leste sejauh ini menjadi tim dengan peringkat terbawah Grup A. Tanpa satu pun poin, tanpa satu pun kemenangan.

Keinginan suporter Timnas Indonesia untuk melihat Timnas merengkuh gelar terbuka lebar. Sebab, di laga perdana grup A melawan Timnas Vietnam U-23, banyak pendukung Timnas Indonesia yang khawatir dengan nasib anak asuh Shin Tae-Yong itu. Hal itu menyusul kekalahan telak 3 – 0 dari anak asuh Park Hang-Seo. Banyak orang menganggap Timnas Indonesia U-23 tidak memiliki kesempatan untuk menembus babak semifinal.

Namun apa yang terjadi?

Usai takluk di laga perdana tersebut, Timnas Indonesia U-23 tampil menggila. Di tiga laga grup A, Timnas Indonesia U-23 mengamuk dengan banyaknya gol yang berhasil mereka cetak.

Di laga kontra Timnas Timor Leste U-23, anak asuh Shin Tae-Yong sukses mencetak 4 gol. Di laga berikutnya kontra , dkk sukses mengemas 4 gol tanpa balas. Dan di laga terakhirnya kontra Timnas Myanmar U-23 kemarin, Garuda muda memborong 3 gol sekaligus.

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman keluar sebagai pencetak gol terbanyak untuk Timnas Indonesia U-23 dalam turnamen tersebut. Sejauh ini, Egy sudah mencetak 3 gol ke setiap penghuni grup A kecuali Timnas Vietnam. Sedangkan Witan, pemain Lechia Gdansk itu sukses mencetak dwi gol ke gawang Timnas Timor-Leste dan terakhir ke gawang Timnas Myanmar.

Di posisi kedua, pemain muda , Marselino Ferdinan berhasil mencetak 2 gol. Masing-masing gol ia cetak ke gawang Timnas Filipina dan Timnas Myanmar.

Sedangkan sisanya adalah , Rizky Ridho, dan Muhammad Ridwan masing-masing mencetak 1 gol.

Berhubung Timnas Indonesia U-23 sukses menembus babak semifinal, maka peluangnya untuk diperkuat oleh Saddil Ramdani terbuka lebar. Saat ini, Saddil terpaksa harus kembali ke guna mengikuti kompetisi yang sedang berlangsung.

Sebelumnya, Saddil sempat bermain di dua laga awal Timnas Indonesia dan sukses membuat satu assist di laga kontra Timor Leste.