SEA Games 2021 : Berikut Prediksi Starting Line Up Indonesia vs Vietnam
Indonesia vs beberapa waktu lalu

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat oleh tiga pemain belakang andalannya. Mereka adalah , Elkan Baggott, dan Asnawi Mangkualam Bahar. Absennya tiga nama tersebut memiliki alasan masing-masing.

Untuk Arhan, mantan pemain PSIS Semarang itu menjelaskan sejak jauh-jauh hari jika dirinya tidak bisa hadir membersamai Timnas Indonesia. Hal ini disebabkan karena klubnya, Tokyo Verdy tidak memberikan izin untuk berlaga di 2021. Arhan sendiri juga tidak mempermasalahkan hal itu. Arhan sedang berusaha untuk mendapatkan menit bermain. Dengan demikian, ia tengah difokuskan (mendapatkan menit bermain) dengan hal itu.

Bek tengah Timnas Indonesia, Elkan Baggott dikabarkan akan bergabung dengan Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Sayang, pemain itu belum bisa terbang ke Vietnam karena baru saja menyelesaikan laga terakhirnya bersama Ipswich Town di kompetisi League One atau kasta ke-tiga Liga Inggris.

Sedangkan Asnawi Mangkualam Bahar masih tertahan di . Meski sudah mendapatkan tiket penerbangan ke Vietnam, pihak klub khususnya sang pelatih masih menahan bek sayap kanan Timnas Indonesia itu. Asnawi diminta untuk bertahan sedikit lagi agar ia bisa bermain menghadapi Anyang di K2 League. Rupanya, peran Asnawi kini lebih diperhatikan dan sudah mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih.

Dengan absennya tiga nama di atas, maka Shin Tae-Yong akan menampilkan pemain yang berbeda dari sebelumnya. Untuk diketahui, ke-tiga pemain tersebut merupakan tulang punggung Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 kemarin.

Beberapa pemain lain seperti juga absen dalam turnamen ini. Nama Rumakiek telah dicoret oleh Shin Tae-Yong beberapa waktu lalu.

Lalu, seperti apa starting line up Timnas Indonesia di laga menghadapi Vietnam nanti malam?

Besar kemungkinan Shin Tae-Yong akan memasukkan nama Marc Anthony Klok untuk pertama kali dalam laga debutnya kali ini. Ia akan berduet dengan pemain Persib Bandung, Ricky Kambuaya. Di belakang keduanya, Rachmat Irianto bertugas sebagai gelandang bertahan.

Untuk posisi bek tengah, pemain senior diprediksi akan berduet dengan Rizky Ridho atau Alfeandra Dewangga. Sedangkan di lini depan, Shin Tae-Yong memiliki opsi untuk menurunkan pemain debutan yakni Muhammad Ridwan atau pemain muda Madura FC, Kwateh.

Berikut prediksi starting line up Timnas Indonesia vs Vietnam nanti malam.

Kiper : Ernando Ari

Bek : Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Firza Andika, Rio Fahmi

Gelandang : Marc Anthony Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto

Striker : Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Ronaldo Kwateh