SEA Games 2021 : Berikut Prediksi Line Up Timnas Indonesia kontra Malaysia

Indonesia vs

NOBARTV NEWS – Jika Egy Maulana Vikri tidak bisa tampil di laga perebutan tempat ketiga kontra Timnas nanti, maka skuad asuhan Shin Tae-Yong hanya memiliki empat pemain cadangan di skuadnya. Padahal, laga ini tidak kalah pentingnya dengan laga final antara vs Timnas Thailand .

Meskipun emas tidak mungkin untuk diraih, namun laga melawan Timnas U-23 teramat penting. Selain tentunya untuk menyematkan diri sebagai tim ke-tiga terbaik sepanjang turnamen, kemenangan atas juga membuktikan diri jika negara kita, Timnas Indonesia lebih baik dari sang tetangga.

Sayang, di saat-saat menghadapi negeri jiran, kita malah harus terpincang karena absennya beberapa pemain andalan.

Pertama adalah Elkan Baggott. Pemain jangkung milik Ipswich Town itu tidak mendapatkan restu untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Sedari awal turnamen SEA Games 2021 berjalan, sang bek tidak pernah sekalipun bergabung dengan Marc Klok dkk.

Kedua, Firza Andika, Ricky Kambuaya, dan . Tiga pemain tersebut dipastikan absen karena mendapatkan kartu merah di laga semi-final (vs Thailand U-23) kemarin. Padahal, Ricky Kambuaya merupakan salah satu pemain yang tak tergantikan sejak Timnas Indonesia U-23 menjalani laga perdananya (vs Vietnam U-23) di fase grup hingga babak semi-final.

Berita Terkait:  Arhan Gagal Tampil, Netizen Indonesia Serbu Media Sosial Tokyo Verdy

Ketiga, Egy Maulana Vikri. Egy mendapatkan cidera di laga kontra Timnas Thailand U-23. Ia tampak meringis kesakitan dan harus ditandu keluar lapangan. Jika kondisinya tidak memungkinkan untuk bermain lagi, maka timnas Indonesia U-23 kini menyisakan 15 nama yang siap untuk bermain.

Dengan demikian, maka Timnas Indonesia U-23 hanya menyisakan empat pemain cadangan – yang salah satunya adalah posisi penjaga gawang.

“Sekarang, kami kehilangan banyak pemain karena cidera dan larangan bermain,” tutur Shin Tae-Yong.

“Ada pemain yang juga tidak bisa bergabung ke sini (Elkan Baggott). Jadi saya masih belum tahu bagaimana cara untuk mempersiapkan tim menghadapi laga terakhir,” lanjutnya.

“Terlepas dari hal itu, kami pasti akan berusaha memberikan yang terbaik,” tutupnya.

Berikut prediksi skuad Timnas Indonesia U-23 di laga kontra Timnas Malaysia nanti :

Starting Line Up :

GK : Ernando Ari
DF : Bahar, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto (C), Alfeandra
MDF : Syahrian Abimanyu, Marc Klok, Marselino Ferdinan
WINGER dan CF : , Saddil Ramdani, Irfan Jauhari

Berita Terkait:  Shin Tae-yong Bicara Target Bersama Timnas Indonesia : Terdekat Hingga Terbesar

Cadangan :

GK : Adi Satryo
DF : Rio Fahmi
CF : Muhammad Ridwan dan Kwateh