SEA Games 2021 : Berat Sebelah, Lapangan Tempat Latihan Timnas Indonesia Buruk!
Suasana latihan perdana Timnas Indonesia , kemarin

NOBARTV NEWS – Tidak ingin menunggu waktu lama, langsung melakukan latihan perdananya setibanya di Vietnam. Bertempat di Lapangan Bai Bang, Phu Thu, anak asuh Shin Tae-Yong itu diberikan latihan berupa taktik dan eksekusi bola mati.

sebetulnya sudah mendapatkan menu latihan sederhana setibanya di Vietnam pada Selasa lalu. Di malam yang sama, muda menjalani latihan sederhana berupa pemanasan otot agar mereka tidak terlalu kaku setibanya di sana.

“Kami memulai latihan di lapangan karena semalam hanya latihan pemulihan kondisi setelah tiba disini. Kami latihan eksekusi atau skema bola mati, serta terus mematangkan taktik dan strategi,” jelas Shin Tae-Yong.

Namun yang menjadi permasalahan adalah lapangan tempat berlatih Timnas Indonesia sangat tidak layak. Bukan hanya Shin Tae-Yong saja, beberapa pemain Timnas U-23 juga mengeluhkan hal tersebut. Rumput tidak rata dan berpasir, bahkan terdapat beberapa lubang di tengah lapangan membuat latihan pagi kemarin terasa kurang nyaman.

“Kondisi pemain hingga saat ini sangat baik dan siap melakoni laga perdana melawan Vietnam. Meski begitu, lapangan yang kami pakai untuk latihan hari ini rumputnya tidak bagus dan tidak cocok untuk sepak bola modern saat ini,” tambahnya.

Di sisi lain, skuad mendapatkan lapangan yang sangat baik. Hal itu terlihat dari beberapa unggahan media sosial yang di mana skuad Timnas Vietnam tampak berlatih di lapangan yang jauh berbeda dengan Timnas Indonesia.

Vietnam dan Indonesia akan bertemu pada Jum’at esok malam dalam laga A SEA Games 2021. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Bahkan bisa diprediksi, siapa yang memenangi laga nanti malam, ia akan menjadi juara grup. Hal ini dikarenakan tim lainnya yakni Timnas Myanmar, Filipina, dan tidak terlalu diperhitungkan.

Namun sayang, dua pemain Timnas Indonesia dipastikan tidak bisa turun pada laga tersebut karena masih berada di klubnya masing-masing. Keduanya adalah Mangkualam Bahar () dan Elkan Baggott (). Akan tetapi, untuk laga selanjutnya, kedua pemain tersebut diprediksi sudah bisa membela Timnas Indonesia.