Sandy Walsh Main Penuh, KV Mechelen Dipermalukan Royal Antwerp 0 - 2
KV Vs

NOBARTV NEWS – Calon pemain naturalisasi Indonesia, Sandy gagal membawa timnya, KV meraih poin penuh tatkala menjamu dalam laga perdana Liga Pro Belgia tadi malam. Di laga tersebut, KV tumbang atas tim tamu, 0 – 2.

Sandy dipercaya oleh sang pelatih, Danny Buijs untuk turun sejak menit pertama. Bahkan, dirinya bermain hingga akhir laga. Namun sayang, dewi fortuna tidak memihak pada tuan rumah. Tim tamu yang diperkuat oleh pemain keturunan lainnya yakni Radja Nainggolan lah yang keluar sebagai pemenangnya.

Radja Nainggolan merupakan mantan pemain Timnas Belgia yang pernah memperkuat beberapa tim elit . Tercatat, Radja pernah menjadi bagian dari AS Roma, , dan Cagliari.

Di laga tersebut, Nainggolan turun selama 80 menit sebelum diganti oleh gelandang Antwerp lainnya, B. Verstraete.

Jalannya Pertandingan

Boleh dibilang, kedua tim sama-sama tampil ngotot demi meraih poin pertama di musim ini. Kengototan itu bisa terlihat dari beberapa kali tembakan yang dilepaskan oleh kedua tim. Namun sayang, meski menguasai penguasaan bola hingga 60%, tuan rumah harus mengakui bahwa tim tamu lebih perkasa dalam laga ini.

Berita Terkait:  Cidera, Asnawi Terancam Absen di Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia

Dari 14 tembakan yang dilepaskan punggawa Mechelen, hanya tiga yang tepat sasaran. Sedangkan tim tamu, meski hanya dengan 10 tembakan, Radja Nainggolan dkk berhasil menciptakan 3 shots on target yang dua di antaranya berbuah gol.

Dua gol yang dilesakkan oleh Royal Antwerp berasal dari pemain yang sama yakni striker asal Swiss, Michael Frey. Gol tersebut dicetak masing-masing pada menit ke-31 dan 35.

Atas hasil tersebut, KV Mechelen kini tersungkur ke posisi 15 klasemen sementara Liga Pro Belgia. Sedangkan Royal Antwerp, dengan tiga poin yang diraihnya semalam, mereka memantapkan diri di posisi kedua.

Sandy Bela Indonesia

Dalam waktu dekat, Sandy dan beberapa pemain naturalisasi lainnya diperkirakan sudah bisa membela Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Matchday bulan September mendatang. Direncanakan, Timnas Indonesia akan melawan dua dari tiga tim yang sudah diumumkan beberapa waktu lalu. Timnas Hongkong, India, dan jadi tiga calon tim yang akan dilawan Indonesia.

PSSI sendiri telah merilis bahwa Indonesia akan memainkan dua laga saja. Jadi, salah satu di antara tiga tim yang disebutkan dipastikan tidak turut serta. Selain dirinya, Jordi Amat dan Shayne Pattynama siap tampil dalam ajang tersebut.

Berita Terkait:  Bukti Kecintaan STY pada Anak Asuhnya, Masalah Sepatu Ikut Dikomentari!