Sandy Walsh : Indonesia Punya Mental yang Kuat untuk Lolos ke Piala Asia

NOBARTV NEWS – Meski takluk dari , memiliki keyakinan bahwa anak asuh Shin Tae-Yong itu mampu untuk meloloskan diri ke Piala Asia 2023. Menurutnya, mental dan keinginan yang tinggi membuat Indonesia pantas untuk bersaing di Piala Asia tahun depan.

Indonesia sendiri akan mengakhiri laga di Kualifikasi Piala Asia dengan menghadapi Nepal. Jika ingin lolos ke Piala Asia 2023, maka asuhan Shin Tae-Yong itu wajib menang besar atas lawannya tersebut. Dijadwalkan, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Nepal pada tanggal 15 Juni mendatang.

Nama dan Jordi Amat masuk dalam daftar Indonesia untuk ajang . Namun sayang, keduanya dinyatakan gagal membela Timnas Indonesia karena ada beberapa berkas yang belum diselesaikan (rampung). Sehingga mereka hanya bisa menjadi penonton sembari memberikan semangat kepada kawan-kawannya.

“Rencana awal memang untuk bermain di Kuwait, saya sudah datang lebih cepat dan mencoba segala cara meski kita tahu waktunya tidak banyak karena naturalisasi masih dalam proses,” ujar Sandy Walsh kepada jurnalis Goal Indonesia.

Berita Terkait:  Gaji Tak Dibayar, Kapten Senica Persilakan Egy dan Witan Liburan Lebih Awal

Sandy Walsh dan Jordi Amat bahkan turut serta dalam sesi latihan Timnas Indonesia beberapa waktu lalu. Saat itu, Garuda tengah mempersiapkan diri jelang melawan Timnas Bangladesh dalam ajang .

“Lalu saya tetap bergabung bersama tim dan coba mengenal para pemain juga staf pelatih, dan saya akan siap untuk bermain pada FIFA match day yang akan datang,” tambah pemain KV Mechelen itu.

Saat ini, Sandy hanya bisa menyaksikan kawan-kawannya bertanding melalui layar televisi. Meski demikian, dukungan yang diberikan Sandy tidak akan pernah putus. Ia amat yakin skuad Garuda lolos (dari Kualifikasi Piala Asia) dan tampil di Piala Asia tahun depan.

“Tentu kita tahu bahwa pertandingan kualifikasi akan sulit, namun tim kami memiliki mental dan keinginan yang tinggi, dan mereka sudah siap bertanding untuk menghadapi ini. Kami sudah saling berbagi pengalaman tentang mentalitas pemenang untuk meraih hasil yang bagus,” tutupnya.

Jika Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia tahun depan, maka itu akan menjadi kesempatan emas untuk Sandy dan dua pemain (Jordi Amat dan Shayne Pattynama) naturalisasi lainnya. Sebab di saat itu tiba (Piala Asia 2023), hampir dipastikan proses naturalisasi mereka telah rampung – sehingga ketiganya sudah diperbolehkan turun membela Timnas Indonesia.

Berita Terkait:  Gagal Lakoni Laga FIFA Matchday, Media Vietnam Sentil Timnas Indonesia