Sandy Walsh Cidera Parah, Diprediksi Gagal Bela Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023
Sandy Walsh ketika ditandu keluar semalam

NOBARTV NEWS – Calon pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh mengalami cidera cukup parah ketika bermain untuk klubnya, KV Mechelen. Dalam laga menghadapi Gent, kemarin, bek sayap KV Mechelen itu terpaksa ditarik keluar karena cidera parah yang dialaminya pada babak kedua dalam lanjutan Liga Pro .

Kabar buruk ini seolah menumpukkan kinerja yang telah diusahakan sebelumnya. Sebab hingga saat ini, dokumen naturalisasi Sandy Walsh belum juga lengkap. Ia belum bisa dinyatakan sebagai WNI gara-gara dokumen yang masih belum bisa dilengkapi oleh PSSI tersebut.

Kabar cideranya kemarin membuat PSSI harus berpikir serba cerdas dan cepat. Ia (PSSI) harus bekerja ekstra keras setelah kabar tersebut didapatkn. Apakah PSSI akan memburu pemain baru lainnya atau tetap berharap untuk kesembuhan Sandy Walsh.

Selain Walsh, dua pemain lainnya yang juga tengah diupayakan untuk menjadi Warga Indonesia adalah Jordi Amat dan . Ketiganya adalah pemain yang berkarir di Eropa dan sama-sama berposisi sebagai pemain belakang.

Namun, dikarenakan dokumen yang belum juga rampung, hal ini membuat ke-tiga nama tersebut urung menjadi WNI. Padahal, dalam waktu dekat ini, Timnas Indonesia akan melakoni . Timnas Indonesia tergabung di bersama Timnas , Yordania, dan . Dengan demikian, Indonesia sangat membutuhkan tenaga-tenaga mereka.

Namu sayang, di saat ke-tiganya belum dinyatakan sah untuk menjadi WNI, muncul kabar yang jauh lebih buruk. Sandy Walsh diprediksi tidak akan bermain hingga akhir musim – gara-gara cidera yang dialaminya, kemarin.

“Sandy Walsh akan mengakhiri musim ini lebih cepat. Patah tulang selangka adalah vonis yang didapat setelah pertandingan kemarin,” terang KV Mechelen.

“Pemeriksaan lanjutan akan dilakukan segera dan kami akan memberikan informasi soal kemungkinan akan dilakukannya operasi,” tutupnya.

Jika Sandy pada akhirnya benar-benar mengakhiri musimnya lebih cepat, maka dipastikan ia akan absen bersama Timnas Indonesia di menandatang. Padahal, dari tiga nama calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia ini, Sandy adalah pemain yang paling bersemangat untuk membela tanah kelahiran leluhurnya.

Dalam setiap momen unggahan di media sosialnya, Sandy selalu menyertakan tulisan berbahasa Indonesia. Selain itu, ia selalu meletakkan emoticon berupa bendera Indonesia, merah putih. Hal itu adalah bukti bahwa ia sangat mencintai Indonesia.