Sandy Walsh Akui Dirinya Diincar Oleh 2 Klub Liga Indonesia
Sandy Walsh ketika bermain untuk KV Mechelen

NOBARTV NEWS – Calon pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh membuat pengakuan mengejutkan ketika ia diwawancarai oleh salah seorang staf Brussels di Belgia. Kata Walsh, ada dua klub BRI yang mengincarnya beberapa waktu lalu.

Bahkan, dua tim yang ingin menggunakan jasa bek sayap kanan KV Mechelen itu telah mengontaknya secara langsung. Keduanya adalah dan klub ibukota, .

Walsh tak menampik dirinya jika suatu saat nanti ia membela salah satu klub Liga Indonesia. Ia mengaku sudah mengikuti perkembangan BRI Liga 1 selama ini.

“Saya juga nonton Liga Indonesia. Karena nama saya sudah mulai muncul di Indonesia, jadi klub-klub di Indonesia juga mulai memantau situasi saya, seperti Persija Jakarta dan Bali United,” jelas Sandy Walsh.

“Mereka juga mengontak saya. Jadi, saya mencoba mengikuti perkembangan Liga Indonesia juga. Beberapa teman saya bermain di sana. Mengikuti sedikit-sedikit, tidak mudah ya,” tambahnya.

Sandy Walsh saat ini terikat kontrak dengan KV Mechelen hingga 30 Juni 2025. Jika ingin bermain dengan kompetisi yang lebih baik, Sandy Walsh sebaiknya tidak memikirkan dirinya untuk membela tim tanah air.

Saat ini, berkas naturalisasi Sandy Walsh tengah diperiksa oleh tim Hukum Kemenpora dan tim Direktur Kemenkumham. Selain berkas mantan pemain Belanda U-20 itu, ada dua berkas lainnya yakni atas nama Shayne Pattynama dan Jordi Amat yang sama-sama sedang diproses Kemenhukham.

Tiga nama yang telah disebutkan tadi memiliki kesempatan besar untuk membela Timnas Indonesia di Kualifikasi 2023. Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama , Yordania, dan Nepal.

Meski tidak memiliki rekor mentereng ketika bertemu dengan dua tim asal Asia Barat (Yordania dan Kuwait) tersebut, Timnas Indonesia harus menampilkan permainan terbaiknya. Sebab, Timnas Indonesia sekarang sangat berbeda dengan sebelumnya.

Saat ini, skuad Garuda Indonesia sudah diisi oleh beberapa pemain yang berkarir di luar negeri. Ada Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Egy Maulana Vikri (FK ), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), (Ansan Greeners), dan Elkan Bagoot (Ipswich Town).

Selain itu, ada tiga nama pemain naturalisasi yang telah disebutkan tadi. Ditambah lagi dengan salah satu pemain naturalisasi yang akan menyusul, antara atau .