Sah! Berikut Daftar Skuad Indonesia untuk SEA Games 2021
Sesi latihan Timnas Indonesia

NOBARTV NEWS – PSSI secara resmi telah mengumumkan skuad untuk SEA Games mendatang. 20 pemain terbaik dipilih Shin Tae-Yong demi meraih emas di turnamen nanti.

Beberapa pemain terbuang dari skuad Timnas U-23. Satu pemain senior tersisih. Beberapa resmi bergabung. Adapula pemain promosi (dari Timnas U-19) yang tak mampu bersaing.

Target juara sudah dibidik dengan sempurna. Tinggal pembidik, apakah mampu membidiknya dengan tuntas dan paripurna.

menyumbang 3 gelandang sekaligus. Mereka adalah Ricky dan Marc Anthony Klok (senior) dan Rachmat Irianto, pemain yang baru saja bergabung dengan Persib Bandung.

Klub asal Jawa Timur juga melakukan hal serupa. Di posisi penjaga gawang, Ernando Ari masih menjadi kepercayaan Shin Tae-Yong. Begitu juga dengan posisi bek dan gelandang. Masing-masing ditempati oleh Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan (promosi dari Timnas U-19).

Lima pemain abroad juga masuk ke dalam skuad. Mereka adalah Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Witan Sulaeman (), Egy Maulana Vikri (FK ), (Sabah FC), dan terakhir (Ipswich Town).

Nama terakhir merupakan nama kejutan. Sebab, klubnya yakni Ipswich Town sudah memberi kabar jauh hari sebelumnya kalau pemainnya tidak akan bergabung dengan Timnas Indonesia. Media-media nasional juga memberitakan kalau Elkan dipastikan tidak akan terdaftar di event SEA Games nanti. Namun, ketika pengumuman skuad kemarin, Elkan justru masuk dan menyingkirkan pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto.

Berikut daftar lengkap pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2021 di Vietnam.

Kiper
1. Ernando Ari
2. Muhammad Adi Satryo

Bek
3. Asnawi Mangkualam Bahar
4. Rizky Ridho
5. Rio Fahmi
6. Fachruddin Aryanto (senior)
7. Elkan Baggott
8. Alfeandra Dewangga
9. Firza Andika

Gelandang
10. Marc Klok (senior)
11. Ricky Kambuaya (senior)
12. Rachmat Irianto
13. Marselino Ferdinan
14. Syahrian Abimanyu

Striker
15. Saddil Ramdani
16. Egy Maulana Vikri
17. Witan Sulaeman
18. Muhammad Ridwan
19. Ronaldo Kwateh
20. Irfan Jauhari