Saddil Dilarang Gabung Timnas, Iwan Bule : Saya Akan Lobi ke FAM
Ketua umum PSSI, Mochamad

NOBARTV NEWS – Saddil Ramdani hampir dipastikan tidak akan memperkuat Indonesia untuk SEA Games 2021 mendatang. Klub Saddil, menolak untuk melepas pemain yang pernah membela Bhayangkara FC dan Persela Lamongan itu.

Sedangkan di waktu yang bersamaan, Timnas Indonesia U-23 sangat membutuhkan jasanya. Sebelum ini (SEA Games), Timnas Indonesia pernah memanggil Saddil ketika Piala AFF tahun lalu. Namun sang pemain saat itu tengah dilanda cidera. Maka mau tak mau Indonesia berangkat tanpa kehadiran Saddil.

Jika Saddil kembali gagal mengisi skuad Garuda, maka penolakan kali ini menjadi yang kedua kalinya dalam waktu yang sangat berdekatan.

Pelatih Sabah, Ong Kim Swee mengaku sangat membutuhkan jasa Saddil. Sehingga ia enggan untuk melepas sang pemain.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, berkata bahwasanya Timnas Indonesia tidak akan memanggil pemain lainnya jika Saddil akhirnya gagal bergabung dengan skuad Garuda. Namun berbeda halnya dengan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu siap melakukan negosiasi dengan ketua federasi sepakbola atau FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin.
Demi Saddil, ia rela turun tangan.

“Kami akan komunikasikan. Jika ada referensi pemain dilepas ke Malaysia U-23, kami bisa komunikasikan ke Presiden FAM,” jelas Iriawan di sela-sela kunjungannya di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Iriawan mendapat kabar jika ada pemain lainnya di Sabah FC yang diperbolehkan untuk meninggalkan klub untuk membela Timnas Indonesia. Jika mereka diperbolehkan, kenapa Saddil tidak diizinkan.

“Saya akan melakukan itu untuk membantu Saddil jika ada referensi pemain lain diizinkan. Artinya mungkin saya harus bicara ke FAM,” tambah Iriawan.

“Saya bakal bilang ‘izinkan Saddil dong’ karena pemain yang lain juga diizinkan,” tutup Iriawan.

Selain Saddil, bek tengah Timnas Indonesia, juga tidak mendapatkan restu dari klubnya, . Pelatih Ipswich, Kieran McKenna sangat mengandalkan bek jangkung tersebut dikarenakan klub sedang mengalami krisis bek.

Untuk pemain lainnya seperti , , Asnawi Mangkualam Bahar, dan , hingga saat ini belum memberikan kabar apakah mereka bisa membela Timnas Indonesia atau tidak.