Ronaldo Pilih Gabung Madura United daripada Timnas Indonesia, Alasannya Masuk Akal!
menjadi andalan Indonesia di lini depan

NOBARTV NEWS – Pemain andalan Timnas Indonesia yang baru naik daun, Ronaldo Kwateh dipastikan telat bergabung dengan Indonesia di pemusatan latihan kali ini. Pasalnya, pemain keturunan Liberia – Indonesia itu lebih memilih untuk bermain dengan Madura FC baru kemudian menjalani (training center) bersama rekan-rekan tim nasionalnya.

Alasan yang dikemukakan Ronaldo sangat masuk akal. Berada di posisi 11 klasemen sementara, butuh pemain sekelas Ronaldo Kwateh untuk mendobrak tim lawan. Pada pekan ke-23 mendatang, Madura United dijadwalkan akan menghadapi Lamongan. Namun sayang, di saat yang bersamaan, pemain Madura United yang lain sedang dilanda badai Covid-19. Maka, mau tidak mau Ronaldo yang saat ini dalam keadaan fit harus berjuang dengan klub yang dibelanya. Hal itu menjadi dasar kenapa ia harus meninggalkan tim nasional terlebih dahulu.

Meski telat, pihak Madura United sudah mengirimkan permakluman kepada terkait dengan hal ini. Ia meminta agar Ronaldo tetap bisa membela Madura United meski teman-temannya yang lain sudah memulai pemusatan latihan terhitung sejak tanggal 3 Februari lalu. Meski belia, kehadiran Ronaldo sudah sangat vital bagi timnya. Baik itu untuk klub maupun tim nasional.

“Memang saya ikut TC, akan tetapi akan berusaha bermain dulu melawan Persela. Setelah melawan Persela, saya bisa bergabung dengan Timnas,” ujar Ronaldo dalam konferensi pers.

Kehadiran Ronaldo tentu akan menjadi pelecut semangat buat kawan-kawannya yang lain. Mengingat hingga pekan ke-22 ini mereka masih berada di papan tengah dengan raihan 25 poin, maka kemenangan adalah harga mati demi terhindarkan dari jurang . Rolando diharapkan mampu menjadi pembeda pada laga nanti.

Ronaldo pun mengungkapkan kondisi timnya saat ini. Pemilik nomor punggung 10 pada laga kontra itu sudah menyatakan diri siap untuk laga nanti. Ronaldo berharap timnya mampu meraih hasil yang maksimal.

Mari berharap semoga Ronaldo ketika kembali ke tim nasional nanti kondisinya tetap fit. Mengingat perannya sangat penting untuk Timnas Indonesia demi mempertahankan gelarnya.