Ronaldo Kwateh Bersemangat Jelang Hadapi Korea Selatan U-19
Duo bintang U-19, Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan

NOBARTV NEWS – Pemain berdarah Indonesia – Liberia, Ronaldo Kwateh tak sabar jelang menghadapi Timnas dalam uji coba di . Di Negeri Ginseng, muda akan berhadapan dengan Korea Selatan U-19 sebanyak dua kali.

Ronaldo Kwateh terpilih dalam pemusatan awal di beberapa waktu lalu. Ia termasuk dalam 40 nama yang dipanggil Shin Tae-Yong. Pun ketika berangkat ke Korea, ia juga masuk dalam 32 rombongan skuad muda.

Selama berada di Korea, Ronaldo Kwateh dkk akan melakukan 9 pertandingan uji coba. Pemusatan latihan kali ini dilakukan di dua tempat dan memakan waktu selama satu bulan.

“Menurut saya ini akan jadi uji coba yang sangat bagus ya dengan melawan timnas Korea Selatan karena mereka juga tim yang kuat,”¬†ujar Ronaldo Kwateh sebelum pemberangkatan, kemarin.

“Jadi itu bisa buat perlawanan yang baik buat kita. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik saat menjalani uji coba di sana,” lanjutnya.

Ronaldo Kwateh sempat mencuri perhatian banyak orang ketika melakukan pemusatan latihan di beberapa bulan yang lalu. Dikabarkan, salah satu klub besar , Antalyaspor menaruh minat kepada pemain Madura United ini. Itu semua berkat penampilan gemilangnya bersama Garuda muda.

Ronaldo Kwateh pun menyambut baik niat klub tersebut.

“Kalau saya pastinya yang penting saya bisa memberikan permainan yang terbaik dan latihan dengan konsisten. Dan semoga saya pribadi bisa lebih baik dari TC sebelumnya,” jelas Kwateh.

Selama TC di Jakarta kemarin, skuad muda lebih banyak diberikan asupan latihan fisik daripada taktik. Mereka juga dibekali dengan materi mentalitas agar mental anak-anak muda itu tidak mudah luntur.

“Kami sudah melakukan latihan fisik dasar untuk melakukan di Korea nanti dan semoga saya dan teman-teman bisa mengikuti dan menjalani program latihan di Korea dengan baik,” tutup Kwateh.

Rentetan pemusatan latihan yang tengah dilakukan Garuda muda adalah persiapan demi menghadapi U-20 tahun depan. Indonesia terpilih sebagai tuan rumah dalam ajang tersebut. PSSI dan ratusan juta rakyat Indonesia berharap Garuda muda memberikan hasil maksimal dalam ajang bergengsi tersebut.