Respons STY Soal Peluang Menang atas Thailand: Pertanyaan yang Susah untuk Dijawab!

Respons STY Soal Peluang Menang atas Thailand: Pertanyaan yang Susah untuk Dijawab!

NOBARTV NEWS – Dua pertandingan sudah dilalui Timnas Indonesia dengan hasil memuaskan. Berikutnya, akan menjamu tim kuat Thailand di Stadion . Mengingat Thailand merupakan tim kuat dan juara bertahan Piala AFF, sampai bingung ketika ditanyai soal peluang skuadnya untuk memenangkan pertandingan.

Kemarin, Indonesia bertandang ke markas Brunei Darussalam di Stadion , Malaysia. Laga tersebut merupakan laga kedua Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Di laga itu, Timnas Indonesia menang telak atas sang tuan rumah 0-7. Gol-gol tersebut dicetak oleh Syahrian Abimanyu, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Ilija , Ramadhan Sananta, Marc Klok, dan Yakob Sayuri.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Adapun di pertandingan pertamanya, juga berhasil mencatatkan kemenangan atas Timnas Kamboja. Bermain dengan kekuatan penuh di , Jakarta, Egy dan Witan menjadi aktor kemenangan lewat masing-masing satu golnya. Laga tersebut berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Indonesia atas tamunya.

Namun di pertandingan ke-tiganya yang akan dilangsungkan pada 29 Desember mendatang, anak asuh Tae-yong akan melawan tim kuat Thailand. Thailand merupakan juara bertahan sekaligus tim dengan pengoleksi trofi terbanyak di even tersebut.

Berita Terkait:  6 Fakta Menarik Usai Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di GBK

Terlebih, hingga matchday kedua Piala AFF 2022 ini, Thailand menorehkan catatan positif. Sama seperti Indonesia, anak asuh itu juga membuat 2 kemenangan dari 2 laga.

Meski memiliki poin yang sama dengan Indonesia yakni 6 poin, namun tim Gajah Perang berhak berada di peringkat pertama klasemen sementara Piala AFF 2022. Hal itu dikarenakan Thailand unggul agresivitas gol daripada Indonesia. Dari dua pertandingan terakhirnya, Theerathon Bunmathan dkk telah mencetak 9 gol tanpa pernah kebobolan sama sekali. Sedangkan Indonesia meski telah mencetak gol dengan jumlah yang sama, namun gawang Nadeo Argawinata telah dibobol sebanyak satu kali.

Atas dasar itu, pertandingan antara Indonesia vs Thailand nanti diprediksi akan berjalan cukup sengit. Selain membawa misi untuk memenuhi keinginannya untuk keluar sebagai juara grup, Timnas Indonesia juga sedang mengusung misi balas dendam.

Di Piala AFF edisi sebelumnya (2020), Timnas Indonesia dipermalukan Thailand di partai final lewat skor yang cukup telak. Melalui pertandingan yang dilangsungkan dengan dua leg, skuad Garuda dipermak Teerasil Dangda dkk dengan skor agregat 6-2. Pada akhirnya, Timnas Thailand menjuarai even tersebut berulang kali, sedangkan Indonesia gagal untuk kesekian kali.

Berita Terkait:  PSSI Kirim Berkas Perpindahan Federasi Jordi Amat ke FIFA, Sandy Walsh Belakangan!

Nah, saking mendebarkannya laga melawan Thailand nanti, STY sampai bingung ketika ditanya soal peluang kemenangan timnya. Jadi, meskipun timnya akan bertindak sebagai tuan rumah, namun pelatih asal itu tak bisa menjamin anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan.

“Pertanyaan yang susah untuk dijawab, ya. Bola itu bundar jadi saya tidak bisa menjawab kita pasti menang atau tidak melawan Thailand. Yang pasti, di setiap pertandingan saya akan persiapkan tim dengan sebaik mungkin agar jadi pertandingan yang keren,” kata usai laga melawan Brunei Darussalam tadi malam.

“Sebenarnya ini baru dua laga dan pertandingan ketiga lawan Thailand dan ini sangat penting. Baru setelah selesai pertandingan ketiga akan terlihat bagaimana gambaran semifinal dan final seperti apa,” tutup eks pelatih Seongnam Ilhwa itu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses