Resmi! Timnas Indonesia U-23 Akan Lakukan TC di Korea Selatan
Ramai Rumakiek saat berhadapan dengan Arema FC dengan kostum Jayapura

NOBARTV NEWS – Persiapan Timnas Indonesia U-23 jelang event akbar SEA Games 2021 di akhirnya menemukan titik terang. Mereka (U-23) akan menjalani pemusatan latihan di tempat yang sama dengan juniornya yakni .

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 dibubarkan jelang AFF U-23 kemarin. Padahal, PSSI telah menargetkan medali emas untuk Marselino Ferdinan dkk. Sayang, berbagai macam hambatan membuat Shin Tae-Yong memilih untuk mundur sebelum hari pemberangkatan.

Setelah itu (Gagal berangkat ke AFF U-23), Timnas Indonesia senior yang turut menjadi korban. Egy Maulana Vikri dkk tidak tampil di FIFA Matchday ini dikarenakan Shin Tae-Yong sibuk mengurus pemain muda yang tergabung di Timnas Indonesia U-19.

Sama seperti yang ditargetkan sebelumnya (AFF U-23), di SEA Games nanti, asuhan Shin Tae-Yong juga ditargetkan untuk merebut medali emas.

Untuk meraih target tersebut, PSSI akhirnya memutuskan akan mengirim skuad U-23 ke Korea Selatan. Namun, sama seperti juniornya, mereka akan melakukan pemusatan latihan terlebih dahulu di tanah air.

“Nanti mereka () akan berangkat ke Korea Selatan juga, selesai ini (Timnas U-19). Mungkin, April berangkat ke sana. Terakhir, Shin Tae Yong minta seperti itu, biar dilihat langsung sama dia,” jelas Ketua Umum PSSI, Mochamad .

Lebih lanjut, pria yang biasa disapa Iwan Bule itu menyebut permintaan khusus dari Shin Tae-Yong. Coach Shin meminta nama masuk dalam daftar yang ingin dibawanya ke Vietnam.

“Nanti, kami tunggu dari Shin menyampaikan yang lainnya. Yang jelas, kemarin dia sudah minta Marc Klok. Tapi, kan ketentuannya belum bisa karena belum lima tahun, sehingga kemungkinan Marc Klok akan dimainkan dalam SEA Games 2021 nanti,” jelasnya lagi.

Beberapa waktu yang lalu, Shin Tae-Yong juga pernah menegaskan bahwasanya ia akan memanggil pemain Indonesia yang berkarir di luar negeri.

Belum jelas apakah klub mereka mengizinkan pemainnya untuk terbang membela Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah Egy Maulana Vikri (21 tahun), Witan Sulaeman (20 tahun), Asnawi Mangkualam Bahar (22 tahun), Elkan Bagoot (19 tahun), dan (20 tahun). Sebab, turnamen SEA Games ini tidak masuk dalam kalender resmi FIFA.

Adapun SEA Games 2021 dijadwalkan akan berlangsung sejak 12 sampai 23 Mei .