Resmi: Timnas Indonesia Hadapi Curacao di FIFA Matchday Mendatang
diikuti ketika memasuki lapangan dalam laga Indonesia Vs Yordania di Kualifikasi

NOBARTV NEWS telah mengumumkan lawan Indonesia di FIFA Matchday mendatang. Curacao terpilih untuk menghadapi anak asuh Shin Tae-yong itu. Pertandingan tersebut akan dilakukan sebanyak dua kali.

Sebelumnya, PSSI menjajaki tiga tim yang akan dihadapi dkk. Tiga tim tersebut adalah Timnas , India, dan Curacao. Dari ketiga tim tersebut, hanya Curacao yang disebut memiliki peluang sedikit untuk jadi lawan Indonesia. Selain jauh, beberapa pemain dan ofisial tim Timnas Curacao belum melakukan vaksinasi secara lengkap. Padahal, syarat untuk masuk ke Indonesia salah satunya adalah vaksin lengkap.

Hingga kemudian, tidak ada yang menduga Timnas Curacao lah yang terpilih menjadi lawan Timnas Indonesia. Berhadapan dengan Timnas Curacao sebanyak dua kali pernah dilakukan Timnas Indonesia sebelumnya. Di FIFA Matchday awal tahun ini, Timnas Indonesia menghadapi Timor-Leste sebanyak dua kali dalam kurun waktu kurang dari satu minggu.

Berita Terkait:  FK Senica Disanksi FIFA, Witan Terancam Gagal Tampil di Liga Slovakia?

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengaku tengah melakukan komunikasi intens dengan federasi Curacao.

“Dua pertandingan bulan September rencananya menghadapi Curacao,” papar Yunus Nusi.

Terkait beberapa pemain dan ofisial tim yang belum divaksin, PSSI siap membantu. Pihak Curacao juga menyambut baik undangan yang dikirimkan PSSI.

“Tanggapan pihak Curacao bagus. Semuanya masih dalam proses,” ujar Yunus menambahkan.

Timnas Curacao saat ini berada di peringkat 84 FIFA. Tim yang diisi oleh full skuad abroad ini memiliki peringkat yang jauh lebih baik dari Timnas India (104) dan (145).

Sedangkan Indonesia, tim asuhan Shin Tae-yong ini berada di peringkat 155 dunia. Peringkat Indonesia dan Curacao terpaut 71 strip. Jika imbang atau bahkan mampu menang atas tim asal benua Amerika Selatan itu, sudah bisa dipastikan peringkat Timnas Indonesia akan meningkat drastis.

Modal (kemenangan) tersebut akan sangat bermanfaat bagi Indonesia jelang Piala 2022, terutama jelang bergulirnya tahun depan.